Featured Video

Sabtu, 24 September 2011

Simon & Alvent/Hendra Kandas di 8 Besar



Getty Images
Tokyo - Simon Santoso dan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan gagal melangkah ke semfinal. Mereka dikalahkan oleh lawan masing-masing di babak perempatfinal.
Okdwitya Karina Sari - detiksport
Simon, tunggal putra terakhir Indonesia, dikalahkan oleh pebulutangkis veteran Peter Hoeg Gade dalam pertandingan yang berakhir Jumat (23/9/2011). Dalam waktu 37 menit saja, Simon menyerah dua gim langsung.

Gade yang diunggulkan di tempat ketiga mendominasi Simon di sepanjang pertandingan. Laju pebulutangkis Denmark itu sejak awal game pertama tidak mampu diredam Simon sehingga menang 21-14.

Simon menunjukkan perlawanan sedikit lebih baik dengan mampu mengimbangi permainan Gade hingga skor 8-8. Akan tetapi setelahnya, Gade tidak terhentikan dan menutup laga dengan kemenangan 21-15 di gim kedua.

Pasangan ganda Alvent/Hendra juga gagal lolos usai dikalahkan unggulan teratas asal China, Fu Haifeng/Cai Yun. Alvent/Hendra juga menyerah dua gim langsung.

Fu/Cai jelas lebih tangguh ketimbang Alvent/Hendra. Usai menyamakan skor 6-6 di gim pertama, Alvent/Hendra tertinggal jauh dan kalah 12-21.

Dominasi ganda China ini semakin kentara di gim selanjutnya. Sejak skor 2-2, Fu/Cai terus tak terkejar sehingga menang 21-14.

Dengan demikian Indonesia hanya memiliki dua wakil di semifinal dimana Markis Kido/Hendra Setiawan akan berduel dengan Mohammad Ahsan/Bona Septano untuk berebut tiket final.


( rin / din ) 






BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar