Featured Video

Sabtu, 24 September 2011

Pique untuk Redam Falcao



Getty Images/Valerio Pennicino
Barcelona - Atletico Madrid boleh jadi akan menaruh harapan untuk bisa menang di kandang Barcelona pada ketajaman Radamel Falcao. Tapi Los Cules pun bisa berharap pada Gerard Pique untuk meredam Falcao.Mohammad Resha Pratama - detiksport

Falcao di awal kedatangannnya di Atletico memang sempat mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Di dua laga awal, Falcao gagal menyarangkan gol dan Los Cochoneros cuma bisa bermain imbang 0-0 dengan Osasuna dan kalah 0-1 dari Valencia.

Namun ketajaman Falcao mulai muncul saat Atletico menghadapi Glasgow Celtic di Liga Europa. Satu gol disumbangkan Falcao untuk kemenangan 2-0 timnya.

Selanjutnya menghadapi Racing Santander di La Liga, Falcao mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-0 Atletico. Dua gol lagi disumbangkannya saat tim sekota Real Madrid itu menang 4-0 atas Sporting Gijon.

Tentu kembali garangnya striker internasional Kolombia itu akan jadi ancaman bagi lini pertahanan Barca yang belum stabil musim. Dari tujuh laga yang sudah dilalui di seluruh kompetisi, gawang Victor Valdes sudah bobol 10 kali.

Apalagi Carles Puyol belum kembali ke kondisi terbaiknya pasca cedera panjang serta posisi bek tengah kini ditempati gelandang macam Javier Mascherano atau Sergio Busquets.

Tapi Pep Guardiola setidaknya bisa bernapas lega karena salah satu pilar lini belakangnya sudah kembali. Dialah Pique yang sudah sebulan menghilang akibat cedera hamstring pada leg kedua Piala Super Spanyol.

Pique sudah mengikuti latihan penuh bersama tim utama Jumat (23/9) kemarin. Bek 24 tahun itu berpeluang besar untuk langsung diturunkan di laga tersebut.

"Dia adalah sepakbola top dan sangat pentin untuk kami karena spirit kompetitifnya. Namun kami harus bisa tampil tanpa dia, sebagaimana musim lalu ketika Puyol Absen. Kabar baiknya adalah kami lebih punya banyak pilihan pemain dan bisa merotasi pemain cadangan," tutur Guardiola di situs resmi tim.

Bisakah Pique meredam Falcao? Kita tunggu saja.

( mrp / mrp ) 





BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar