Featured Video

Sabtu, 22 Oktober 2011

INDONESIA SISAKAN TIGA GANDA


DENMARK TERBUKA 2011
JAKARTA, HALUAN — Indonesia menyisakan tiga ganda ketika turnamen berhadiah 400 ribu dolar AS, Denmark Terbuka Super Series Premier, mencapai babak perempat final, Jumat.

Ganda putra juara Olim­piade Beijing Markis Kido-Hendra Setiawan melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling-Lin Yu Lang 21-19, 16-21, 22-20 di Odense, Jumat dinihari WIB.
Selanjutnya pasangan ung­gulan ketujuh itu akan melawan ganda putra Korea unggulan keempat Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong yang menang mudah atas pasangan Belanda Ruud Bosch-Koen Ridder 21-15, 21-9. "Pokoknya besok (Jumat) kami akan bermain maksimal," ujar Kido yang dihubungi usai pertandingan.
Pada dua pertemuan tera­khir dengan pasangan Korea tersebut, Kido-Hendra me­ngalami kekalahan secara "rubber game".
Satu-satunya kemenangan yang diraih Kido-Hendra atas pasangan nomor empat dunia itu terjadi pada pertemuan pertama mereka di final Ke­juaraan Asia 2009. Ganda putri Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda juga maju ke pe­rempat final setelah meraih kemenangan atas pasangan Kanada Nicole Grether-Char­maine Reid 21-13, 20-22, 21-12 dalam waktu satu jam 18 menit.
Pasangan juara Vietnam Grand Prix tersebut akan memperebutkan satu tempat di semifinal dengan unggulan pertama Wang Xiaoli-Yu Yang yang hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk me­nyisihkan pasangan Singa­pura Shinta Mulia Sari-Yao Lei 21-8, 21-8.
Keberhasilan dua pasangan tersebut menyusul ganda cam­puran Muhammad Rijal-Debby Susanto yang sudah lebih dulu mencapai perempat final de­ngan menundukkan unggulan ketujuh asal Thailand Song­phon Anugritayawon-Kunchala Voravichitchaikul 21-14, 21-18. Mereka selanjutnya bertemu unggulan teratas asal China Zhang Nan-Zhao Yunlei untuk meraih satu tempat pada babak empat besar.
Tak Ada Wakil
Indonesia tidak lagi punya wakil tunggal putra pada Den­mark Terbuka Super Series Premier setelah satu-satunya yang tersisa, Simon Santoso juga tumbang. Pada per­tan­dingan babak 16 besar di Odense, Kamis, Simon kalah oleh unggulan ketiga asal China Chen Long 21-18, 16-21, 8-21 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam.
Tersingkirnya Simon pada putaran kedua turnamen ber­hadiah total 400 ribu dolar AS itu mengikuti pemain-pemain tunggal putra lainnya yakni Dionysius Hayom Rum­baka, Taufik Hidayat, dan Tommy Sugiarto yang sudah tersisih lebih dulu. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar