Featured Video

Rabu, 12 Oktober 2011

PERSIB JAMU SEMEN PADANG DI LAGA PERDANA LIGA PRIMA INDONESIA

WASPADAI LIMA PEMAIN TIMNAS
PADANG, HALUAN — Dua pemain nasional milik Semen Padang (SP), Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman akan ditampilkan dalam laga perdana tim ini menghadapi tuan rumah, Persib Bandung, Sabtu (15/10).
Kedua pemain andalan di lini depan dan belakang ini akan bergabung langsung di Bandung dari Jakarta karena masih dalam penempaaan timnas senior maupun U-23.

Soal kepastian penggunaan kedua pemain nasional ini, kata Pelatih Kepala SP, Nil Maizar sudah diterima secara lisan dari pihak PSSI. Pihaknya, sudah mengirimkan surat permohonan kepada PSSI, namun belum ada penjelasan secara tertulis. Nil meyakini, Persib juga melakukan hal serupa karena di tubuh tim Maung Bandung ini terdapat lima pemain Timnas.
“Mereka pasti memakai pe­main timnas yang mereka miliki. Untuk itu kita me­was­padai kekuatan itu karena Persib kini memiliki kekuatan yang lebih baik dari sebelumnya,”kata Nil.
Selain mewaspadai kekuatan tim tuan rumah dan tekanan dari pendukung, faktor mental anak asuhnya juga menjadi perhatian. Laga perdana, merupakan laga krusial yang perlu penekanan khusus. Hal inilah yang diwanti-wanti kepada Elie Aiboy Cs karena bisa tampil lepas sehingga bisa tampil prima di lapangan nanti. Hal ini kata Nil, akan ditekankan dalam latihan Senin (10/10) di Stadion H Agus Salim dimana seluruh pemain akan diboyong mengikuti agenda jelang keberangkatan ke Bandung.
“Latihan ini kita fokus kepada taktik dan strategi memperkuat mental pemain. Setelah itu, keesokan harinya, Selasa (11/10), tim akan kembali jalani latihan ringan di sekitar mess tim di Indarung,”kata Nil pula.
Dari rencana yang telah disiapkan, anak-anak Kabau Sirah ini akan berangkat ke Bandung Rabu (12/10) pagi dengan mem­boyong 19 pemain dari Padang. Dari rencana awal yang ada, setelah meladeni tuan rumah Persib Bandung, SP akan dijamu Pelita Jaya Karawang. Tapi soal kepastian inipun, juga belum ada kepastian, apakah satu per­tandingan away saja yang dilako­ni tim ini, ataupun dilan­jutkan dengan pertandingan menghadapi Pelita Jaya. “Kita masih menung­gu per­kembangan itu,” kata Nil singkat. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar