Featured Video

Rabu, 12 Oktober 2011

STARTING ELEVEN SP SIAP TANDING


PADANG, HALUAN — Starting eleven (skuad inti)Semen Padang (SP) dibawa lengkap ke laga pembuka Liga Prima In­donesia menghadapi Persib Ban­dung, musim kompetisi 2011-2012 di Stadion Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 15 Ok­tober 2011 mendatang.

Nil Maizar yang dihubungi Haluan, Selasa (11/10) menyebutkan seluruh punggawanya dalam keadaan prima dan siap untuk mengulang sukses tahun lalu. SP, kata Nil, tahun lalu berhasil mencuri poin dari kandang Maung Bandung.
“Tapi, kini kita tak ingin terlalu berkaca dari hasil itu. Bandung sekarang performanya sudah ber­beda, tanpa Gonzales dan andalan lainnya. Namun, pemain yang masuk saat ini justru memiliki kemampuan tidak berbeda. Namun, hasil tahun lalu itu justru jadi pelecut bagi tim untuk berjuang maksimal,”kata Nil
Starting Eleven yang menjadi langganan Nil dalam berbagai ujicoba pra musim, akan berangkat dari Padang menuju Bandung, Rabu (12/10) subuh. Mereka yang kerap jadi pilihan itu yakni, masing-masing Samsidar (kiper), Hengki Ardiles, David Pagbe, Saepuloh Maulana, Tomy Rifka, (belakang), Ellie Aiboy, Yu Hyun Ko, Fendri Mofu, Esteban Vizcarra (tengah) dan Suheri Daud dan Edward Wilson.
Ia mengatakan, pada per­tan­dingan di kali ini, SP tanpa Sya­fruddin yang biasa dijadikan supersub untuk pelapis pemain utama di lini belakang. Ia ditinggal karena masih dibalut cedera saat latih tanding beberapa waktu lalu. Namun de­mikian, katanya, hal ter­sebut tidak memengaruhi kondisi tim karena masih ada pengganti pemain yang menempati posisi belakang itu.
"Tidak ada strategi khusus, pemain hanya diminta bermain lepas untuk bisa mencetak gol," kata Nil saat ditanyai Haluan soal strategi meng­hadapi tuan rumah yang pe­nontonnya dikenal militan.
Setelah menghadapi Persib Ban­dung, SP dijadwalkan akan menjalani istirahat hampir sebulan lamanya karena baru mendapat lawan, 6 November mendatang menghadapi tuan rumah, Sriwijaya. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar