Featured Video

Selasa, 04 Oktober 2011

Semen Padang vs Timnas U-23-Menjanjikan Laga Berkelas



padang - Singgalang Semen Padang dan Timnas U-23 yang akan bertarung dalam laga ujicoba, Selasa (4/10) petang ini di Stadion H. Agus Salim Padang, siap memberikan tontonan menarik dan bermutu kepada publik sepakbola daerah ini.
Kedua tim juga sudah men janjikan duel rancak, berkelas dan sedap dipandang mata. Kedua pelatih juga sama-sama siap menguji kekuatan lawan.
Pelatih “Kabau Sirah”, Nilmaizar kepada Singgalang kemarin menyebutkan, tidak bisa memungkiri bahwa timnas U-23 adalah tim bagus. “Namanya saja tim yang dihuni pemain pilihan dan sudah teruji. Apalagi dengan pelatih sekaliber Rahmad Darmawan yang ada di belakang mereka,”kata Nilmaizar soal lawannya.
Pelatih yang sukses membawa tim urang awak di posisi empat Liga Super musim lalu itu, siap menurunkan pemain terbaiknya saat menjamu armada Coach RD -sapaan Rahmad Darmawan-. Berkemungkinan besar pelatih bersuia 44 tahun itu kembali menurunkan starting XI saat menang 4-3 atas PSPS Pekanbaru lalu di Solidarity Games.
“Soal siapa yang akan saya turunkan melihat situasi terakhir dan siap. Tapi secara garis besar saya akan menurunkan pemain utama karena juga bisa sebagai barometer kekuatan kita sebenarnya,” pungkas Nil.
Kemudian soal peta kekuatan lawan, diakui Nil tidak akan menginstruksikan siapa yang mengawal khusus duet Patrick Wanggai dan Titus Bonai di lini depan lawan. “Saya hanya instruksikan semua pemain timnas U-23 berbahaya. Jadi siapa yang terdekat dengan pemain dia-lah yang mengawalnya,” paparnya.
Nil juga tidak menampik soal penurunan fisik punggawanya. Apalagi masa recovery yang hanya satu hari jelang game dirasakan tidak cukup bagi Ellie Aiboy cs. Tapi menu pelatih fisik SP, Irwansyah mengatasi keletihan anak buahnya tentu sudah ada resep khusus supa ya Ellie dkk, bisa fresh lagi .
“Soal fisik pemain saya memang terguras dan masa recovery kurang. Tapi saya sudah percayakan kepada pelatih fisik. Mudah-mudahan anak-anak bisa memainkan permainan besok dengan maksimal, sekaligus bisa mendapat pembelajaran dari timnas,” harapan Nil.
Untuk starting XI pasukan Bukit Karang Putih berkemungkinan kembali menurunkan Samsidar, David Ngan Pagbe, Hengki Ardiles, Saepuloh, Tommy Rifka Putra. Kemudian lini tengah, Yu Hyun Koo, Vendry R. Mofu, Esteban Gabriel Vizcarra dan Ellie Aiboy. Untuk duet kembali dipercayakan kepada duet yang sudah mulai sehati, Edward Wilson Junior dan Suheri Daud.
Dari kubu tamu, pelatih RD juga memberikan sanjungan terhadap skuad SP. Pasukan Nilmaizar memiliki kolektivitas permainan merata, walau tidak dihuni pemain bintang. “Racikan Nilmaizar cukup bagus. Dan itu sudah terbukti di musim lalu. Kemudian musim ini juga Nil tidak banyak merombak armadanya, tentu konsistensi selama ini cukup terjaga,” papar Rahmad Darmawan saat dita nya rekan kerja Singgalang kemarin di lobi Hotel Basko Padang tempat menginap skuad U-23 selama di Padang.
Untuk skema Rahmad Darmawan berkemungkinan akan memolakan pakem 4-4-2. Bila itu terbukti bisa jadi RD menurukan pemainnya seperti Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang, lalu empat bek bakal dihuni Diego Michiels, bek kanan, Abdul Rahman, stoper bersama Anak Agung Ngurah Wahyu. Dan Septia Hadi diposisi bek kiri.
Untuk wing kanan nama Hendro Siswanto, bisa jadi dipasangkan dengan dua gelandang tengah Mahardika Lasut dan Egi Melgiansyah. Pada sayap kiri ada nama Andik Vermansyah serta dua pemain tukang obrak abrik lini belakang SP yakni Titus Bonai dengan Patrick Wanggai.
Dipastikan duel uji coba ini menarik untuk ditunggu. Apalagi dikubu timnas satu nama seperti Abdul Rahman bakal diuji pula sebelum bergabung dengan Semen Padang pada kompetisi Liga Pro I nanti. (102/009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar