Featured Video

Selasa, 04 Oktober 2011

Messi: Putuskan Rantai Kegagalan, Argentina!


AFP/MIGUEL RIOPA
Penyerang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi.

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku sudah terlalu banyak mengalami kegagalan bersama timnas Argentina. Sebab itu, dia mengajak rekan-rekannya di timnas untuk memutus siklus kegagalan tersebut, dan mulai meraih kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan ini.


Messi memang memiliki pengalaman kontras. Bersama Barcelona, dia terus memanen gelar tim maupun pribadi. Bersama timnas Argentina, ia terus mengalami kegagalan. Sejak melakukan debut dengan timnas pada 2005, pemain 24 tahun itu hanya meraih satu medali emas di Olimpiade 2008 di Beijing.
Argentina kini akan beraksi lagi. Mereka akan mengawali kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan, Jumat (7/10/2011) nanti, melawan Cile.
"Kami harus memenangkan pertandingan ini. Kami telah terlalu banyak mengalami kegagalan. Melawan Cile, aku berharap kami memulai cerita kemenangan," harap Messi seperti dituturkan kepada Radio Metro.
Messi juga merespons harapan publik agar dia tampil maksimal untuk membawa kemenangan Argentina. Sebab, katanya, ia tak bisa seorang diri menentukan kesusesan tim.
"Pertandingan semakin sulit saja, karena semua tim semakin setara levelnya. Mereka (Cile) bisa membuat hidup terasa sulit dengan menumpuk gelandang di tengah," terangnya.
Argentina akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Monumental. Setelah itu, Argentina akan melawat ke kandang Venezuela, Selasa (11/10/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar