Featured Video

Selasa, 04 Oktober 2011

Janda dan Perjaka Diamankan Satpol PP


BERMESRAAN DI TEMPAT UMUM
BUKITTINGGI, HALUAN — Seorang janda berinisial NY (33), asal Padang Panjang dengan perjaka RH (23), asal Duri Pekan Baru, Senin (3/10), sekitar pukul 10.00 WIB, diamankan petugas Satpol PP karena bermesraan di dalam taman kebun Binatang (TMSBK) Bukittinggi.

Penangkapan pasangan janda dan perjaka dengan jarak umur 10 tahun itu dilakukan berdasarkan rekaman CCTV yang ada di ruang piket Satpol PP di Rumah Dinas Wakil Walikota yang berada persis di bawah taman Benteng itu.
Di kantor Satpol PP saat diinterogasi oleh petugas, NY mengaku, bahwa pasanganya RH adalah calon suaminya. Dan rencananya mereka akan melangsungkan pernikahan pasca Idul Adha nanti.
“Kami baru pertama kali datang ke Bukittinggi ini dengan tujuan belanja aksesoris untuk dagangan di Pekan Baru. Karena kegiatan belanja sudah selesai, maka kami ingin jalan-jalan ke TMSBK dan Taman Benteng. Di sana, kami tidak melakukan apa-apa kecuali hanya berpelukan saja. Kalau tak percaya putar lagi CCTV nya!” kata NY menantang petugas.
Kepala Satpol PP Kota Bukittinggi Syafnir kepada Haluan mengatakan, dua hari sebelumnya anggotanya juga telah menangkap lima pasangan mesum di taman Benteng. Taman Benteng juga dinilai sangat rentan sebagai lokasi tempat terjadi perbuatan kurang senonoh oleh oknum-oknum pasangan muda-mudi.
“Khusus untuk taman Benteng, jadi prioritas bagi kami untuk pencegahan pekat. Maka di ruang piket Satpol PP di rumah Dinas Wakil Walikota di pasan CCTV yang bisa merekam aktifitas pengunjung di seluruh wilayah taman Benteng,” katanya
. Untuk pasangan muda-mudi yang tertangkap, baik yang sebelumnya maupun NY dan RH, telah diberikan nasehat dan kemudian dipulangkan kembali ke keluarga masing-masing dengan syarat membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama dimasa mendatang. (h/jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar