Featured Video

Rabu, 09 November 2011

ATLET PARALAYANG SUMBAR TAMPIL DI SEA GAMES


PADANG,Sum­bar tambah satu atlet lagi untuk membela kontingen Indonesia di ajang Sea Games ke XXVI-2011 yang dihelat di Jakarta dan Pa­lembang 11-22 Novem­ber men­datang.
Atlet yang SKnya baru diterima KONI pada Selasa (8/11) kemarin yakni Novrica Yanti satu-satunya atlet para­layang Sumbar yang dipanggil membela Tanah Air.

Diungkapkan Sekretaris Umum Komite Olahraga Na­sional In­donesia (KONI) Sumbar Indra Jaya, Novrica merupakan atlet yang sudah pernah beberapa kali mem­bela Indonesia untuk mengikuti berbagai iven internasional.
“Kami berikan apresiasi terhadap Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sum­bar yang telah mampu me­loloskan atlet Sumbar pada turnamen multi iven Sea Ga­mes. Disamping itu Novrica juga akan menjadi kekuatan kontingen Sumbar untuk me­nghadapi Pra PON pa­ralayang yang akan dihelat 1-10 De­sember mendatang di Sume­dang Jawa Barat,” terangnya.
Se­mentara dihubungi me­lalau telepon seluler, Novica Yanti mengungkapkan rasa bangganya dengan terpilih dalam tim para­layang In­donesia.
“Sebenarnya SK sudah dite­rima oleh manejer sejak Agustus lalu, mungkin baru di kabarkan sekarang ke KONI. Suatu ke­banggaan buat saya tampil di Sea Games, karena paralayang me­rupakan cabang yang baru di­ikutsertakan pada pesta olahraga Negara-negara Asia Tenggara tersebut.
Di samping itu ucapan teri­makasih yang sebesar-besar­nya kepada KONI Sum­bar, Direksi PDAM Painan, serta se­luruh pihak yang mem­beri­kan semangat, serta dukungan kepada saya,” ungkapnya.
Atlet Sumbar yang pernah meraih dua medali emas pada Asean Beach Game di Bali 2008 silam ini menjelaskan, sejak De­sem­ber tahun lalu, ia sudah di­panggil untuk men­jalani seleksi atlet Sea Games di Jakarta yang diikuti sebanyak 28 atlet paralayang.
“Dari 28 atlet yang dipang­gil tersebut, hanya 14 atlet yang akan di ambil, tujuh putra, dan tujuh putri. Usai seleksi, para atlet langsung menjalani pe­latnas untuk persiapan Sea Games,” lanjut Novrica yang sudah dua bulan yang lalu berada di Puncak Bogor (tem­pat pelaksanaan Sea Ga­mes cabang paralayang) untuk menjalani Trainning Centre (TC) penuh.
Novrica yang menargetkan meraih emas pada Sea Games kali ini, akan turun pada tiga kategori, yakni Ketetapan Mendarat (Ktm), Rest to Goal, serta Open Distance. Wanita kelahiran Pesisir Selatan 10 Juli 27 tahun silam ini akan tampil di nomor beregu dan perorangan.
Dengan tambahan satu orang atlet, hingga saat ini Sumbar sudah mengirimkan sebanyak 19 atletnya untuk memperkuat kontingen Merah Putih di Sea Games. (h/rio)
(haluan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar