Featured Video

Rabu, 09 November 2011

Pedrosa Masih Perlu Adaptasi



Getty Images/Mirco Lazzari
Valencia - Dani Pedrosa cukup puas dengan hasil hari pertama tes MotoGP di Valencia. Namun, dia merasa masih butuh menyesuaikan diri dengan motor 1.000cc milik Honda.

Pedrosa jadi pembalap tercepat dalam sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2011). Dari total 40 lap yang dia lahap, catatan waktu terbaiknya 1 menit 32,186 detik.

"Ini adalah hari yang bagus untuk melakukan tes setelah banyak hujan. Kondisi trek bagus dan memungkinkan saya untuk bekerja baik dengan motor dan mendapatkan feeling pertama dengan RCV baru," ungkap Pedrosa di situs resmi MotoGP.

"Saya cukup puas, bukan karena catatan waktu, tapi lebih kepada feeling yang saya rasakan. Ini adalah tes motor sekaligus tes pembalap," lanjutnya.

Dengan peralihan dari motor 800cc ke 1.000cc, Pedrosa mengaku masih harus banyak belajar dan beradaptasi.

"Saya merasa seperti sedang sekolah dan saya menikmatinya. Bukan cuma motor yang baru, tapi bannya juga berbeda, mesinnya beda, Anda punya lebih banyak power dan torsi," kata pembalap asal Spanyol ini.

"Saya sudah cukup lama mengendarai motor 800cc dan saya merasa bahwa saya perlu menyesuaikan gaya membalap saya dan ini menarik. Secara umum, ini lebih menyenangkan," simpulnya.

( mfi / mrp ) detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar