Featured Video

Jumat, 04 November 2011

ATLET SUMBAR DIYAKINI RAIH MEDALI DI SEA GAMES


PADANG, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar optimis atlet Sumbar mampu memberikan hasil yang terbaik pada pesta olahraga terakbar se Asia Tenggara SEA Games ke XXVI  di Palembang dan Jakarta 11 - 22 November 2011.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar kepada Haluan Kamis (3/11). Dari sebanyak 16 atlet yang dikirim Sumbar, cabang kempo dan karate menjadi andalan KONI untuk mampu meraih medali.
“Kami tetap mengharapkan hasil yang terbaik diraih oleh kontingen asal Ranah Minang. Karena mereka membela Negara mereka sendiri,” terangnya.
Pada SEA Games ke XXV-2009 di Laos lalu, dua atlet Sumbar sukses meraih medali, mereka adalah Martinel Prihastuti dari cabang karate, meraih medali perak dan perunggu, serta Suwandi dari cabang gulat yang meraih perunggu.
KONI Sumbar sudah melakukan pelepasan terhadap atletnya yang akan berlaga di SEA Games pada Senin (31/10) di Jakarta.Orang nomor satu di KONI Sumbar itu menambahkan bahwa persiapan para atlet Sumbar untuk menghadapi ajang dua tahunan tersebut bisa dikatakan sudah sangat matang.
“Persiapan semakin mantap, para atlet terlihat begitu optimis untuk mampu bersaing pada ajang tersebut. Ya mudah-mudahan saja mereka mampu membawa harum nama Merah Putih, khususnya tanah kelahiran mereka Sumbar. Disamping itu kontingen Indonesia sendiri, dua hari menjelang pembukaan mereka sudah harus berada di tempat untuk menyesuaikan diri dengan arena tempat mereka bertanding nantinya,” tegas Syahrial lagi.
Sementara, KONI Sumbar telah memberikan bantuan berupa uang transport untuk para atlet masing-masing senilai lima juta rupiah, untuk pelatih lima juta rupiah, serta untuk wasit 1,5 juta rupiah.
“Melihat perkembangan atlet di SEA Games, kami berharap Pengprov Sumbar nantinya mau memberi bonus terhadap atlet yang sukses meraih medali, dan kami optimis dengan hal itu,” tukas Syahrial. (h/rio)
(haluan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar