Featured Video

Jumat, 04 November 2011

Wayne Rooney mengaku bertindak bodoh

Wayne Rooney berharap pengurs UEFA akan mengurangi hukuman.

Wayne Rooney mengatakan sangat terpukul dengan larangan tiga pertandingan di putaran final Piala Eropa 2012.

Penyerang tim nasional Inggris itu juga mengakui telah bertindak bodoh yang membuat wasit mengeluarkan kartu merah dalam laga melawan Montenegro bulan lalu.
Dalam pertandingan babak penyisihan grup yang berakhir 2-2 ini Rooney menendang pemain Montenegro, Miodrag Dzudoviz.
"Itu tindakan bodoh. Saya sangat menyesal," kata Rooney.
Ia menjelaskan semuanya terjadi begitu saja.
"Tidak ada tackle sebelumnya. Jadi jelas saya tak bermaksud balas dendam. Saya tak bisa menjelaskan mengapa saya menendangnya," kata Rooney.
Wasit dan asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) menilai bahwa tindakan Rooney kasar dan berbahaya.
UEFA kemudian memutuskan Rooney dikenai larangan turun di tiga pertandingan putaran final Piala Eropa 2012 di Ukraina dan Polandia.

Terlalu berat

"
Sanksi ini praktis membuat Rooney tidak bisa bermain di tiga pertandingan pertama babak penyisihan grup. Ia baru bisa bermain bila Inggris maju ke babak 16 besar.
Bila Inggris tersingkir, berarti Rooney tidak akan bermain satu kali pun di turnamen bergengsi ini dan prospek tersebut membuat dia terpukul.
"Saya sangat kecewa dengan sanksi tersebut. Saya akui saya tidak bisa protes atas tindakan saya, namun hukuman ini terlalu berat," kata Rooney.
Dzudovic, yang ditendang Rooney, telah mengirim surat kepada UEFA meminta agar sanksi kepada Rooney dikurangi.
Asosiasi sepak bola Inggris (FA) bisa mengajukan banding. FA diperkirakan akan mengambil upaya tersebut bila ada jaminan bahwa upaya banding tidak akan menambah sanksi bagi Rooney.
Bila UEFA tidak berubah pikiran, hukuman bagi Rooney ini akan menjadi masalah bagi pelatih timnas Inggris Fabio Capello.
Rooney bagaimanapun masih dianggap sebagai penyerang terbaik Inggris.
Capello hari Rabu (2/11) telah menemui Rooney di pusat latihan Manchester United dan pelatih asal Italia ini menegaskan akan membawa Rooney ke putaran final tahun depan.
Saya menyesal setelah menendangnya. Jujur saja, saya tak tahu mengapa saya melakukannya."
Wayne Rooney
(bbc indonesia)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar