Featured Video

Senin, 21 November 2011

Bradl: Saya Harus Ambil Kesempatan Ini!


AFPPebalap Jerman, Stefan Bradl.


KOMPAS.com - Juara dunia Moto2, Stefan Bradl, mengatakan bahwa peluang untuk pindah ke MotoGP tak bisa ditolak. Karena itu, pebalap asal Jerman tersebut langsung setuju ketika tim LCR Honda menawarkan kontrak berdurasi dua tahun.

Musim yang lain lagi di Moto2 akan bagus bagiku, tetapi sekarang saya memiliki kesempatan untuk mengambilnya
-- Stefan Bradl
Mimpi Bradl untuk pindah ke MotoGP pada musim 2012 sempat nyaris buyar pada awal musim ini, ketika rencana skuad Kiefer Racing Moto2 untuk pindah ke kelas premier tak bisa terlaksana. Pasalnya, mereka tak punya dana untuk menyewa sebuah motor mesin 1.000 cc Honda RC213V.
Beruntung, impian Bradl untuk bersaing dengan para pebalap top seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo di musim perdana MotoGP mesin 1.000 cc bisa terwujud ketika tim satelit Honda menawarkan kontrak padanya. Bradl pun mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya dalam tes post season di Valencia.
"Jika saya mendapatkan kesempatan, saya mungkin sudah menandatangani kontrak dua bulan lalu. Kesempatan ini tidak datang terlalu sering, sehingga saya akan melakukannya sekarang, dan saya sangat senang karenanya," ujar Bradl, yang sebenarnya punya niat untuk bertahan semusim lagi di Moto2 bersama skuad Kiefer.
"Musim yang lain lagi di Moto2 akan bagus bagiku, tetapi sekarang saya memiliki kesempatan untuk mengambilnya."
Dalam perjalanannya untuk menjadi juara dunia Moto2 musim 2011, Bradl meraih empat kemenangan. Dia sempat bersaing ketat dengan pebalap Spanyol, Marc Marquez, yang akhirnya gagal memberikan tekanan karena absen di dua seri terakhir akibat cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar