Featured Video

Senin, 21 November 2011

EMPAT PETINJU INDONESIA KE FINAL


PALEMBANG, Empat petinju Indonesia lolos ke babak final putra setelah memenangi pertandingan pada semifinal SEA Games XXVI Palembang, Sumatera Selatan.

Dua petinju putra yang terakhir lolos ke final itu yakni Julio Bria (52kg) setelah menang dari Saludar Rey asal Filipina dan Mandiangan Matius (62kg) melawan Ahmad Muhamad Ridwan dari Singapura di Palembang, Sabtu malam.
Dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton di Gedung Olahraga Bola basket Palembang itu, Julio Bria menang angka dari Saludar Rey yakni 29-17.
Sementara petinju Indonesia, Mandiangan Matius juga menang angka melawan Ahmad Muhamad Ruidwan dari Singapura yakni 20-9. Sedangkan dua petinju Indonesia lainnya yang sudah duluan lolos ke babak final yakni Afdan Bachtila (63kg) dan Alek Tatontos (65kg).
Di babak final cabang olahraga tinju SEA Games yang akan digelar pada 21 November 2011, petinju Indonesia Julio Bria akan berhadapan dengan Butdee Chatchan asal Thailand.
Sedangkan Mandiangan Matius akan berhadapan dengan Charly Suarez, petinju Filipina pada kelas 62kg. Selanjutnya Afdan Bachtila dipartai final nanti akan melawan petinju Galvan Dennis dari Filipina di kelas 63kg dan Alex Tatontos akan berhadapan dengan Mohd Farkhan dari Malaysia pada kelas 65kg.
Sementara itu di partai final tinju putri, Thailand berhasil merebut empat medali emas, dan Filipina dengan dua medali emas.Sementara Indonesia satu perak dan tiga perunggu dari putri. Pada SEA Games 2009 di Laos, dari cabang olahraga tinju Indonesia hanya memperoleh tiga perak dan enam perunggu.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar