Featured Video

Sabtu, 17 Desember 2011

Hentikan Kekerasan di Mesuji


KOMPAS/YULVIANUS HARJONOAktivitas warga di Register 45 Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten, Lampung, Kamis (15/12/2011) kemarin.

MESUJI,
 Sejumlah warga yang terlibat konflik agraria dengan sejumlah perusahaan di wilayah Mesuji, Lampung, meminta perusahaan tidak memaksakan kehendak dan menggunakan cara kekerasan.

Kami mengecam berbagai tindak kekerasan yang terjadi di Register 45 mulai dari kekerasan fisik yang mengakibatkan korban nyawa, pengusiran,intimidasi dan juga pelanggaran berbagai hak konstitusional warga negara seperti yang kami alami
"Kami mengecam berbagai tindak kekerasan yang terjadi di Register 45 mulai dari kekerasan fisik yang mengakibatkan korban nyawa, pengusiran,intimidasi dan juga pelanggaran berbagai hak konstitusional warga negara seperti yang kami alami," ujar Syahrul Sidin, Sekretaris Jendral Persatuan Petani Miskin Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) Mesuji, Jumat (16/12/2011).
Warga Moro-Moro merupakan salah satu kelompok masyarakat yang mendiami wilayah Register 45 Mesuji dan tengah terlibat konflik dengan PT Silva Inhutani Lampung. Rumah mereka terancam tergusur.
"Kami mendesak pihak kepolisian agar tidak menjadi pihak yg mendukung PT Silva Inhutani. Kami meminta semua pihak untuk menghentikan kekerasan dan mengedepankan cara-cara demokratis dalam menyelesaikan masalah," ujar Syahrul.
KOMPAS.com 

TERKAIT:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar