Featured Video

Sabtu, 17 Desember 2011

SAATNYA SEMEN PADANG BALAS DENDAM


PADANG, Se­men Padang siap untuk me­nga­mankan poin maksimal kala menjamu Persiba Bantul dalam laga lanjutan IPL yang dihelat Sabtu (17/12) sore ini di Stadion Haji Agus Salim Pa­dang.
Kemenangan sekaligus membalas kekalahan yang diterima tim ini dari Persiba saat berlaga di turnamen Piala Aceh, beberapa waktu lalu

''Laga menghadapi tuan rumah ini, tidak sama dengan kala kita bertandang ke Ma­kassar. Oleh sebab itu, anak-anak harus sangat mewaspadai setiap pergerakkan tim lawan,'' terang asisten pelatih Persiba Sajuri Sahid pada wartawan dalam acara technical meeting Jumat (16/12) di Gedung Serba Guna Semen Padang.
Sementara asisten pelatih kabau sirah Delfie Adri me­ngungkapkan tetap akan mem­percayakan Jandia Eka Putra sebagai palang pintu terakhir SP, pasalnya Samsidar masih dibekap cedera lutut. Pe­nampilan menawan yang diper­lihatkan Semen Padang pada dua laga terdahulu, ma­sing-masing menggulung Persema Malang 6-2 serta mem­per­malukan tuan Rumah Per­sebaya 1927 di stadion 10 November tentu menjadi mo­dal berharga saat menjamu Persiba Bantul.
Namun bukan berarti de­ngan raihan hasil manis situasi serupa otomatis bakal terulang lagi saat meladeni tim Laskar Sutan Agung. Berkaca dari dua kali pertemuan terakhir, skuad asuhan M. Basri lebih men­dominasi hasil akhir, 1 kali menang dan sekali imbang. Kemenangan Persiba di raih saat menjajal Kabau Sirah pada turnamen Piala Gubernur Aceh dengan skor 2-0. Sedangkan hasil imbang 1-1 mengakhiri laga kedua tim pada saat Liga Joss 2009-2010 lalu.
Kabau Sirah berpeluang memperbaiki rekor pada saat bermain di hadapan publik sendiri. Bicara kualitas tentu skuad Nilmaizar lebih men­tereng, apalagi Abdul Rahman sudah bisa diturunkan paska mengoleksi kartu merah dan absen saat bertandang ke Surabaya.
Sebaliknya, M. Basri harus kehilangan pemain senior, Bushari yang selalu menjadi inspirator permainan selama ini. Walau begitu tetap saja tim lawan layak diwaspadai karena dihuni oleh sederet pemain berpengalaman dan memiliki skil bagus sebutlah Wahyu Wijiastanto, Eduardo Bizzara, Johan Managi, Slamet Nur­cahyo, Ugik Sugianto dan Cornelius Caimu. Untuk me­mas­tikan poin maksimal,
Nilmaizar wajib me­ngin­struk­­­sikan Elie Aiboy dkk., bermain menyerang dan me­ngandalkan kecepatan lini sayap. Duet Wilson dan Fer­dinand tentu tidak akan di utak atik lagi oleh suksesor asal Pa­yakum­buh itu karena ke­duanya sudah semakin padu meski keduanya sesekali masih terlihat egois bila meme­gang bola di areal kotak enam belas lawan. Sedangkan untuk barisan tengah dipastikan jadi milik Elie Aiboy, yu Hyun Koo, Vendry R Movu dan Esteban Viccara. Begitu pun posisi palang pintu yang semakin kokoh yang digalang David Ngan Pagbe, Tommy Rifka, Abdul Rahman dan Hengky Ardiles.
Bermodal starting terbaik, kans pasukan Bukit Karang Putih dirasa lebih besar dalam merebut keme­nangan di duel itu nanti.(h/rio)HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar