Featured Video

Jumat, 17 Februari 2012

Ahsan/Bona Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2


KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOPemain ganda Tim Thomas Indonesia, Mohammad Ahsan memperhatikan pasangannya, Bona Septano, yang berusaha mengembalikan bola kepada ganda Singapura, Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi, pada babak penyisihan Piala Thomas Zona Asia di Makau Forum, Makau, Selasa (14/2/2012). Bona dan Ahsan menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Singapura setelah mengalahkan Yeo/Liu Yi 21-14 dan 21-16.


JAKARTA, Indonesia tertinggal 0-2 dari China pada semifinal kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Macau Forum, Makau, Jumat (17/2/12). Ini setelah ganda pertama Tanah Air, Mohammad Ahsan/Bona Septano, menyerah dua gim langsung 17-21, 12-21 dari Chai Biao/Guo Zhendong.

Sebelumnya, Indonesia kehilangan poin dari tunggal pertama, Taufik Hidayat. Ujung tombak tim kualifikasi Piala Thomas Indonesia itu menyerah dengan skor mencolok 13-21, 8-21 dari Chen Long.

Dengan demikian, Indonesia tinggal berharap kepada Tommy Sugiarto, yang kemarin menjadi pahlawan untuk memastikan pasukan Merah-putih meraih tiket putaran final Piala Thomas. Tommy akan bertemu mantan juara dunia, Chen Jin.

Tak ada pilihan bagi Tommy untuk meraih kemenangan pada partai ketiga ini, agar Indonesia tetap punya asa untuk maju ke final. Jika Tommy gagal, maka langkah Indonesia terhenti.

Kemarin, Tommy menjadi penentu keberhasilan Indonesia menaklukkan Korea Selatan dengan skor tipis 3-2. Kemenangan atas Korea di babak perempat final itu memastikan tim Thomas Indonesia maju ke putaran final yang akan berlangsung di Wuhan, China, bulan Mei mendatang.
 http://olahraga.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar