Featured Video

Jumat, 17 Februari 2012

Chen Long Taklukkan Taufik Hidayat, Indonesia Tertinggal 0-1


Chen Long Taklukkan Taufik Hidayat, Indonesia Tertinggal 0-1
net
Pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat (kanan), dan pebulutangkis China, Chen Long 

MAKAU
 - Taufik Hidayat tak berdaya menghadapi tunggal pertama China, Chen Long, pada partai perdana semifinal kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Macau Forum, Makau, Jumat (17/2/12). Taufik yang jadi ujung tombak, menyerah dua gim langsung 13-21, 8-21, dalam duel berdurasi 36 menit.
Dengan demikian, Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari raksasa bulu tangkis dunia tersebut. Selanjutnya Indonesia berharap kepada Mohammad Ahsan/Bona Septano, yang menantang Chai Biao/Guo Zhendong, di partai kedua.
Indonesia maju ke semifinal setelah kemarin meraih kemenangan dramatis atas Korea Selatan dengan skor 3-2. Tunggal ketiga, Tommy Sugiarto, menjadi penentu kesuksesan Indonesia lolos ke babak empat besar ini. Hari ini, Tommy ditempatkan sebagai tunggal kedua, yang akan bertemu Chen Jin.
Duel melawan China di babak semifinal ini tak lagi menentukan nasib Indonesia. Pasalnya, keberhasilan maju ke semifinal sudah memastikan tim "Merah-putih" meraih tiket babak utama Piala Thomas yang akan berlangsung di Wuhan, China, 20-27 Mei mendatang.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar