Featured Video

Sabtu, 11 Februari 2012

Unik : Ayam Jantan Justru Bertelur


ORANGE/"PRLM"
ORANGE/"PRLM"
MENGCHENG, (PRLM). Ilmuwan di China menyelidiki keanehan ayam jantan milik Huang li (47), karena mendadak bisa bertelur, setelah tujuh ayam betina "temannya" dipotong untuk dikonsumsi.

Huang yang memiliki peternakan di Desa Chumiao, Mengcheng, provinsi Anhui mengaku memelihara satu ayam janatan unik itu bersama sejumlah ayam betina. Ketujuh ayam betina sudah habis dikonsumsi dan hanya tinggal satu ayam jantan.
Ketika dia masuk kandang, ternyata ada telur. "Saya pikir satu tetangga menyimpan telur di kandang untuk iseng. Eh keesokan harinya ada telur yang lain dan juga di hari ketiga, saya terkejut melihat ayam jantan itu bertelur," tuturnya seperti dikutip orange.
Keunikan ayam itu akhirnya tersiar dan memancing keingintahuan ilmuwan setempat. "Mereka ingin mengetahui apakah memang sejak awal ayam betina tapi penampilannya seperti ayam jantan atau benar-benar berubah menjadi betina ketika semua ayam betina habis," tambahnya.
Yang jelas, kata Huang, ayam itu membantu membangunkannya setiap pagi, dan bisa saja ayam betina yang diperlakukan sebagai ayam jantan. (A-88)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar