Featured Video

Kamis, 03 Mei 2012

Tour de Singkarak 2012 berhadiah Rp1 miliar


Tour de Singkarak


 Pelaksanaan kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TDS) 2012 yang akan digelar pada 4-10 Juni di Sumatera Barat menyediakan total hadiah senilai Rp1 miliar.


"Tahun lalu hadiah yang diberikan hanya Rp250 juta, dan pada 2012 total hadiah yang diperebutkan menjadi Rp1 miliar serta dilakukan penambahan dua rute baru, sehingga total daerah yang dilewati menjadi 14 daerah," kata Kepala Biro Humas Provinsi Sumatera Barat Surya Budhi.

Budhi menyebutkan hingga saat ini total peserta yang telah mendaftar berasal dari 17 negara serta diikuti oleh 11 tim pebalap nasional. 

Ia mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sumatera Barat agar acara ini berjalan dengan sukses mengingat manfaat yang diperoleh cukup besar secara ekonomi. 

"Acara ini merupakan kesempatan Sumbar untuk bisa mempromosikan pariwisata Sumbar terhadap dunia luar, dan kedepan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar," katanya.

TDS merupakan agenda resmi tahunan Organisasi Balap Sepeda Dunia (Union Cycliste Internationale) bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), pemerintah daerah, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang digelar setiap tahun sejak 2008.

Para pebalap akan menempuh delapan etape berjarak total 800 kilometer melewati 14 kabupaten dan kota dikuti sekitar 25 tim profesional dari 15 negara terdiri atas 18 tim luar negeri dan 7 tim dalam negeri dan tim Sumbar dengan garis start di Kota Sawahlunto dan finish di Kota Padang.
(ANT)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar