Featured Video

Kamis, 03 Mei 2012

Mourinho Diambang Gelar Baru, 'The Only One'


Mourinho Diambang Gelar Baru, 'The Only One'
Jose Mourinho


Jose Mourinho diambang meraih gelar baru. Jika sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar La Liga Spanyol musim ini, Mourinho bakal menjadi satu-satunya pelatih yang mampu menjuarai empat kompetisi Eropa berbeda atau disebut 'the Only One' oleh media-media Eropa.


Ya, peluang itu terbuka lebar saat Madrid bertandang ke Estadio San Mame, markas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga, Kamis (3/5) dini hari WIB. Sebab, El Real secara matematis bakal mengunci gelar juara La Liga jika berhasil menang di kandang Bilbao, tak peduli hasil yang diraih Barcelona ketika menjamu Malaga.

Mou menyebut, torehan gelar La Liga akan terasa spesial baginya, karena tujuan pribadinya membesut Madrid bakal tercapai. Pelatih berusia asal Portugal itu sebelumnya berhasil menjadi juara Liga bersama dengan Chelsea (Liga Primer Inggris), Inter Milan (Liga Italia Serie-A) dan FC Porto (Liga Primer Portugal).

"Hingga gelar resmi dimenangkan, maka semuanya hanya hipotesis belaka. Biasanya saya bersikap tenang. Ini tidak akan menjadi gelar terakhir saya, akan datang kesempatan untuk menjadi juara lagi. So, saya bukan pria yang berlebihan merayakan sesuatu," ucap pelatih 49 tahun itu.

Pelatih yang selama ini menyandang julukan 'the Special One' itu melanjutkan, "Tapi saya tidak bisa menyembunyikan jika salah satu tujuan saya adalah memenangi tiga liga besar di dunia. Dan jika saya berhasil mewujudkannya, tentu itu akan menjadi momen yang luar biasa bagi saya," sebut Mourinho yang sempat mengirimkan pelukan hangat kepada Josep Guardiola yang memutuskan hengkang dari Barcelona pada akhir musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar