Featured Video

Kamis, 03 Mei 2012

ANAK PADANG SEKOLAH DI CAMP REAL MADRID


Putra asli Sumatera Barat Aldo Claudio bersama tujuh pemain lainnya dari seluruh wilayah di Indonesia terpilih mengikuti pendidikan Lipio Camp ke Madrid Spanyol.

Program pendidikan Lipio Camp sendiri merupakan program beasiswa untuk pese­pakbola muda berbakat Indo­nesia yang didanai oleh Ke­men­­trian Pemuda dan Olah­raga (Kemenpora).Aldo Clau­dio sangat be­run­tung karena telah berhasil me­nyisihkan ribuan pese­pakbola di seluruh Indo­nesia yang juga mengikuti seleksi Lipio Camp. Dia sen­diri ber­asal dari Kota Padang dan selama ini me­nuntut ilmu sepakbola di SSB PSTS Ta­bing Padang.
Ketua Umum PSTS Ta­bing Padang Nofi Sastera kepada Haluan Selasa (1/5) mengaku sangat bersyukur Aldo dapat lolos ke Madrid Spanyol untuk mengikuti pendidikan Lipio Camp se­lama dua tahun. Lolosnya Aldo ini menandakan pembinaan pe­main usia muda di Sumatera Barat maju pesat. PSTS sudah mengirim dua pemain sebelum Aldo yang mengikuti pendidikan serupa diluar negeri. Seperti Bobby Satria yang mengikuti pen­didikan di Belanda dan Davit­ra yang mengikuti pendidikan di Uru­guay.
“Aldo sendiri sudah dika­rantina oleh Kemenpora be­berapa bulan di Jakarta dan pindah ke SMP 223 Jakarta. Setelah itu ia juga diinapkan di Semarang untuk peman­tapan dan dipindahkan ke SMP 4 Semarang,” rincinya.
Lebih lanjut Nofi Sas­tera menerangkan, Aldo Claudio direncanakan hari ini akan ke Jakarta untuk berkumpul de­ngan tujuh rekan lainnya dan akan dilepas oleh Wakil Wali­kota Padang Mahyeldi Ansha­rullah dan Ketua Umum KONI Padang Azhar Latif di Balaikota. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar