Featured Video

Kamis, 03 Mei 2012

Warga Bentrok dengan Ormas, Polisi Disiagakan


(Foto:Bramantyo/okezone)
(Foto:Bramantyo/okezone)
SOLO- Warga kampung Kadirejo RT 01/01 terlibat bentrokan dengan sejumlah orang yang diduga anggota ormas. Bentrokan terjadi di Jalan RE Martadinata, Gandekan, Jebres, Solo, Jawa Tengah.


Akibat bentrokan tersebut, seorang pria yang diduga anggota Organisasi Masyarakat bernama Agus Pamuji mengalami luka serius dan terpaksa dilarikan ke RSUD Moewardi.

Sri Hartanto saksi mata mengutarakan, bentrokan tersebut dipicu dendam antara kedua kelompok. Pasalnya, dua orang yang mengendarai sepeda motor, yakni Agus Pamuji dan seorang lainnya yang kabur berasal dari kelompok ormas LUIS, JAT yang selalu bentrok dengan warga sekitar.

Kronologis kejadian tersebut terjadi, saat Agus dan temannya sedang mengendarai sepeda motor tersebut baru saja pulang dari takziah. Saat melintasi lokasi kejadian, salah satu dari pemuda tersebut ada yang mengenalinya sebagai intel kelompok tersebut.

"Tanpa banyak bicara, para pemuda itu langsung mengejar kedua orang tersebut dan terjadilah perselisihan di keduannya. Entah siapa yang memulainya terlebih dahulu, tahu-tahu sudah terjadi perkelahian," jelasnya kepada okezone, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (3/5/2012).
    
Kalah dalam jumlah massa, membuat Agus dan temannya keteteran. Beruntung, teman Agus berhasil lolos dari amukan warga. Nahas, Agus Pamuji, warga Sukoharjo, Jawa Tengah, babak belur dihajar massa.

Untungnya, polisi tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi Agus Pamuji ke rumah sakit serta memadamkan sepeda motor milik Agus yang sempat dibakar warga.

Saat ini di lokasi kejadian, aparat Kepolisian dari Polresta Solo, Jawa Tengah masih berjaga-jaga di lokasi terjadinya bentrokan.

Sempat berdedar kabar, kelompok Laskar Jihad yang anggotanya dihajar akan membalas dendam. Suasana semakin mencekam saat salah satu pemuka lingkungan sekitar dengan menggunakan pengeras suara, meminta warga untuk masuk ke dalam rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar