Featured Video

Kamis, 03 Mei 2012

Semen Padang Bantah Rumor dari La Nyalla


TRIBUN PEKANBARU/DODDY VLADIMIR
Salah satu selebrasi gol oleh pemain Semen Padang, David Pagbe, usai membobol gawang PSPS Pekanbaru di Stadion Agus Salim yang merupakan kandang mereka.
 Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar membantah rumor yang disebarkan oleh Ketua Umum PSSI versi KPSI, La Nyalla Mataliti yang menyebutkan para pemain klubnya ditarik dari timnas senior karena agenda turnamen Al-Nakbah di Palestina tidak masuk kalender agenda FIFA. Menurutnya, alasan pihaknya menarik dua pemain karena jadwal liga yang padat.

Sebelumnya, La Nyalla menyebarkan informasi melalui pesan BlackBerry Messenger kepada sejumlah wartawan terkait masalah tersebut. Dalam pesan itu, La Nyalla menuturkan, bahwa lima pemain Semen Padang, yakni Ferdinand Sinaga, Abdul Rachman, Jandia Eka Putra, Hengky Ardiles, dan Vendry Mofu mengundurkan diri karena ingin fokus dalam klub.

“Keputusan mengejutkan dari para pemain Semen Padang FC, mereka mengundurkan diri dari pemusatan latihan TC tim nasional yakni: Hengki Ardiles, Abdul Rahman, Fendri Ronaldo Mofu dan Ferdinand Alfred Sinaga, karena mereka ingin fokus ke klub karena agenda ini tidak masuk dalam kalender AFC. Pemilik klub Semen Padang FC sangat mendukung keputusan beberapa pemainnya mengundurkan diri dari TC,” demikian pesan singkat dari La Nyalla kepada wartawan.

Anwar mengungkapkan, pihaknya hanya menarik dua pemain, yakni bek Hengky Ardiles dan gelandang Vendry Mofu. Menurutnya, informasi yang mengatakan Semen Padang sangat mendukung keputusan beberapa pemainnya itu untuk mengundurkan diri dari pemusatan pelatihan di Yogyakarta juga tidak benar adanya.

"Jadi, tidak benar informasi itu. Mereka (Mofu dan Hengky) tidak akan ikut ke Palestina, karena Semen Padang jadwalnya padat. Sebenernya bukan lima pemain yang ditarik, tetapi cuma dua, yaitu Hengky dan Mofu. Itu pun kami meminta secara resmi kepada PSSI," ujar Anwar saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Anwar mengatakan jadwal Semen Padang pada Mei mendatang pun cukup padat, karena harus menjalani beberapa laga. Selain itu, klub dihadapkan krisis pemain setelah tiga pemain mengalami cedera dan sejumlah pemain lainnya terkena akumulasi kartu.

"Kita sudah konfirmasi hal ini ke PSSI. Intinya, kita harus juga menjaga kepentingan klub, sambil tetap menjaga kepentingan nasional, dengan mengirimkan tiga pemain lainnya ke timnas untuk turnamen di Palestina itu," katanya lagi.

Semen Padang akan menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi IPL, 7 Mei mendatang. Dua hari kemudian, tim asal Sumatera Barat itu akan melakoni laga Piala Indonesia melawan Pro Duta. Setelah itu, Semen Padang akan kembali menjalani laga melawan Persema Malang dan Persiba Bantul.
http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar