Featured Video

Kamis, 03 Mei 2012

Messi Pecahkan Rekor Mueller


AFP PHOTO/MIGUEL RUIZ
Pelatih Barcelona Josep Guardiola (kanan) memeluk Lionel Messi dalam sesi latihan, Jumat (27/4/2012). Pada hari yang sama, Guardiola mengumumkan untuk meninggalkan Barca pada akhir musim 2011/2012.
 Lionel Messi adalah aktor kemenangan Barcelona 4-1 atas Malaga. Hattrick-nya ternyata bermakna lain. Messi resmi memecahkan rekor Gerd Mueller yang telah bertahan 39 tahun.
Dua penalti plus satu kreasi dari permainan terbuka mengantarkan trigol bagi Messi. Lelaki berusia 24 tahun itu pun resmi memecahkan rekor Mueller selama semusim. Legenda Jerman itu mencatatkan 67 gol pada musim 1972/1973 dan kini Messi mengunggulinya satu gol.
Kemenangan itu memang tak mengubah takdir Real Madrid yang telah mengantongi mahkota Liga BBVA 2011/2012. Namun, tadi malam merupakan malam emosional di Camp Nou. Benar, partai melawan Malaga adalah pertandingan kandang pertama setelah Pep Guardiola pergi pada akhir musim ini. Kontrak Pep akan pungkas 30 Juni nanti.
Guardiola telah memberikan catatan emas dalam sejarah "El Azulgrana" dengan perolehan 13 trofinya dalam empat tahun. Ia akan digantikan oleh asistennya, Tito Vilanova.
Messi sudah mengucapkan selamat jalan kepada sang entrenador dengan caranya sendiri: memecahkan rekor Mueller.
 http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar