Featured Video

Kamis, 03 Mei 2012

Christian sayangkan absennya Kido-Hendra di Olimpiade

Ganda Indonesia Markis Kido-Hendra Setiawan berfoto bersama usai menerima medali emas Olimpiade Beijing 2008.


 Ketua Sub Bidang Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata menyayangkan jika juara bertahan Olimpiade Markis Kido-Hendra Setiawan absen pada Olimpiade London Juli mendatang.


"Sayang saja sekaliber Kido-Hendra menyatakan tidak ikut, padahal kalo ikut Kejuaraan Asia dan India (Super Series) peluangnya sangat besar," kata Christian usai mengikuti acara "Main Bareng" dengan sejumlah mantan pebulu tangkis nasional, pengurus PBSI dan masyarakat hari ini di Pelatnas Cipayung.

"Secara pribadi, menurut saya yang berkecimpung di sektor ganda putra, sayang saja, tapi itu adalah hak mereka," katanya.

Padahal, tambah Christian, olahragawan itu berkarir seumur hidup untuk bermain di Olimpiade. "Main di Olimpiade saja adalah prestasi, apalagi dapat medali. Kecuali kalau tidak memungkinkan, tapi ini peluangnya ada," tambah Christian.

Sementara itu, Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto secara terpisah mengatakan, pasangan juara dunia 2007 yang saat ini menempati peringkat 10 dunia itu masih berpeluang mendapat tempat pada Olimpiade London.

"Kido-Hendra, meskipun dianggap tidak mungkin, masih ada kemungkinan. Kalau pasangan peringkat 8 atau 9 'terlempar', tidak tertutup kemungkinan Kido-Hendra masuk," kata Yacob.

Terlepas dari itu, Yacob menjelaskan bahwa Indonesia sudah memastikan sembilan pebulu tangkis lolos ke Olimpiade London.

"Sembilan atlet itu pasti," katanya, namun nama-namanya masih menunggu daftar peringkat baru yang akan dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (3/5).

Olimpiade 2012 akan berlangsung di London, Inggris, 27 Juli - 12 Agustus.
(F005)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar