Featured Video

Jumat, 31 Agustus 2012

Chelsie kalahkan pecatur Rusia di Athena

WIM Chelsie Monica Sihite

Pecatur putri Indonesia unggulan ke-23 MIW Chelsie Monica Sihite (elo rating 2162), menundukkan unggulan keenam GMW Aleksandra Goryachkina (2361) dari Rusia pada babak 10 Kejuaraan Dunia Catur Junior U-20 di Athena, Yunani, Senin.

Pertandingan menggunakan sistem Swiss 13 babak yang akan berlangsung hingga 15 Agustus, demikian siaran pers PB Percasi yang diterima di Jakarta, Senin.

Hasil tersebut membuat Chelsie mengumpulkan 7 poin dan sementara berada di peringkat 4-7, terpaut setengah poin dari pimpinan klasemen sementara yang ditempati tiga pecatur, GMW Guo Qi (2358) dari Cina, juara bertahan GMW Cori T Deysi (2413) dari Peru, dan MIW Meri Arabidze (2379) dari Georgia.

PB Percasi mengirimkan dua pecatur putri dan dua pecatur putra pada ajang paling bergengsi untuk kejuaraan dunia junior di bawah usia 20 tahun ini. 

Selain Chelsie, PB Percasi juga mengirim MFW Medina Warda Aulia, serta Farid Firman Syah dan Muhammad Lutfi Ali di bagian putra. 

Sudah 20 tahun PB Percasi tidak pernah mengirimkan pecaturnya pada kejuaraan itu karena hasil yang dicapai umumnya peringkat tengah ke bawah.

Ide untuk kembali mengirimkan pecatur ke World Junior Chess Championship U20 ini datang dari Wakil Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto. 

"Kita perlu tahu di mana posisi pecatur junior terbaik Indonesia di tingkat dunia," kata Utut yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar