Featured Video

Jumat, 21 September 2012

Jokowi-Ahok unggul di semua Lapas/Rutan

Jokowi Dan Ahok


Hasil perhitungan perolehan suara sementara di 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada lapas dan rutan di DKI Jakarta menunjukkan pasangan Jokowi-Ahok unggul dibanding pasangan Foke-Nara.


Informasi dari Kepala Divisi Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Akbar Hadi Prabowo di Jakarta, Kamis, pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok mengungguli perolehan suara Foke-Nara.

Ia menyebutkan total jumlah narapidana (napi) dan tahanan di DKI Jakarta mencapai 13.363 orang, sebanyak 6.700 orang merupakan tahanan, sedangkan 6.663 orang merupakan narapidana.

Sedangkan jumlah pemilih di TPS lapas dan rutan DKI Jakarta diperkirakan mencapai 10.093 orang.

Para napi dan tahanan dapat menggunakan hak suara di 27 TPS di lapas dan rutan DKI Jakarta.

Terdapat lima TPS di Lapas Klas I Cipinang, tujuh TPS di Lapas Narkotika Jakarta, dua TPS di Lapas Salemba, lima TPS di Rutan Jakarta Pusat, lima TPS di Rutan Cipinang, dan tiga TPS di Rutan Jakarta Timur atau Pondok Bambu. 

Pasangan Jokowi-Ahok menang telak di lima TPS yang terdapat di Lapas Klas I Cipinang, yakni TPS 081, TPS 082, TPS 083, TPS 084, dan TPS 085 dengan total perolehan suara mencapai 609 suara. Sedangkan untuk pasangan Foke-Nara mencapai 196 suara, dan terdapat 12 jumlah suara tidak sah.

Pasangan dengan ciri khas baju kotak-kotak ini juga menang suara di Lapas Narkotika Cipinang dengan perolehan suara 1176, sedangkan pasangan Foke-Nara hanya mencapai 855 suara.

Untuk perolehan suara di Rutan Cipinang mencapai 137 suara untuk Jokowi-Ahok dan 63 suara untuk pasangan Foke-Nara. Sedangkan jumlah suara tidak sah hanya satu suara.

Sedangkan perolehan suara di dua TPS di Lapas Salemba juga dimenangi pasangan Jokowi-Ahok dengan total 261 suara. Pasangan Foke-Nara mendapat 192 suara, sedangkan yang tidak sah mencapai sembilan suara.

Jumlah perolehan suara pasangan Jokowi-Ahok di Rutan Pondok Bambu atau Rutan Jakarta timur mencapai 245 suara sedangkan Foke-Nara meraih 91 suara.

Sementara itu jumlah suara untuk Jokowi-Ahok di Rutan Jakarta Pusat mencapai 558, suara untuk Foke-Nara mencapai 161 saja.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar