Featured Video

Kamis, 20 September 2012

Manchester United 1 Galatasaray 0


FOTO:AFP/Andrew Yates
Manchester - Manchester United mendapatkan tiga poin hanya dengan kemenangan tipis. Meski memiliki beberapa catatan, Sir Alex Ferguson cukup puas dengan hasil yang didapat timnya.

MU menang 1-0 atas Galatasaray pada pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, Kamis (20/9/2012) dinihari WIB. Gol tunggal 'Setan Merah' tercipta di menit ketujuh melalui kaki gelandang mereka, Michael Carrick.

Kendati kalah, Galatasaray sempat menyulitkan tuan rumah. Tim besutan Fatih Terim itu berkali-kali mengancam dan mendapatkan peluang lewat serangan balik. Beberapa gagal lantaran penyelesaian akhir yang kurang baik dan beberapa lainnya dimentahkan oleh David De Gea.

"Di babak pertama, kami kehilangan bola terlalu mudah dan mereka melakukan serangan balik yang sangat bagus," ujar Sir Alex seperti dilansir BBC.

"Di babak kedua, pertahanan kami tampil lebih solid dan semua kami mendapatkan banyak kans."

Manajer asal Skotlandia itu menyebut, tiga poin adalah langkah yang bagus, apalagi jika mengingat pencapaian mereka di Liga Champions musim lalu. Ketika itu, The Red Devils gagal lolos dari fase grup.

"Ini adalah pertandingan pembuka yang bagus. Mereka sangat percaya diri ketika menguasai bola dan beberapa kali gagal memanfaatkan peluang. Di babak kedua, kami mampu tampil tajam."

"Tiga poin di pertandingan pembuka sangatlah penting. Apalagi jika Anda melihat apa yang terjadi kepada kami musim kemarin."

Sebagai catatan, ini adalah kemenangan ke-100 di Liga Champions bagi manajer asal Skotlandia itu selama menangani MU. Ia menjadi manajer pertama yang mencapai angka tersebut di Liga Champions.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar