Featured Video

Kamis, 20 September 2012

Pemerintah Jerman larang masyarakatnya pakai Internet Explorer 9


Pemerintah Jerman larang masyarakatnya pakai Internet Explorer 9
Ilustrasi malware PC (© 2012 Merdeka.com)
 
1
 
Berdasarkan laporan dari Microsoft bahwa produk browser mereka, Internet Explorer 9 memiliki banyak celah keamanan, otoritas Jerman memerintahkan agar semua pengguna perangkat elektronik di negara tersebut agar berhenti menggunakannya.


Dalam laporannya, Microsoft menjelaskan bahwa cybercriminal dapat menyerang pengguna PC atau perangkat sejenis yang menggunakan Internet Explorer 9 melalui celah-celah yang terdapat dalam browser tersebut. Serangan tersebut muncul ketika pengguna IE 9 mengunjungi sebuah situs yang di dalamnya berisi malware.

Oleh karenanya, pemerintah Jerman melalui Federal Office for Information Security atau BSI menyuruh masyarakatnya untuk tidak menggunakan browser Microsoft tersebut sementara. Namun, Microsoft sebagai pencipta IE 9 belum memberikan komentar atau tanggapan atas langkah yang diambil pemerintah Jerman tersebut.

Seperti yang dilansir Mashable (19/09), serangan tersebut dapat menyerang setiap PC berbasis Windows Xp, Vista dan 7. Saat ini, di luar Jerman, laporan serangan malware yang memanfaatkan celah sekuritas di IE 9 sudah banyak bermunculan.

Sebagai rasa tanggung jawab, Microsoft memberikan sebuah toolkit yang dinamakan Enhanced Mitigation Experience Toolkit v3.0 untuk menangkal serangan-serangan malware atau trojansecara sementara sebelum Microsoft merilis update untuk browsernya tersebut.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar