Featured Video

Sabtu, 06 Oktober 2012

Barca Waspadai Madrid, Bukan Ronaldo


AFP/PATRIK STOLLARZ-PATRICK BAZ
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, dua bintang yang diharapkan sangat menentukan dalam setiap laga "El Clasico" antara Barcelona lawan Real Madrid.


 Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyatakan timnya akan mewaspadai seluruh pemain Real Madrid dan bukan hanya Cristiano Ronaldo pada "El Clasico", Minggu (7/10/2012). 

Bintang asal Portugal tersebut sedang on-firedalam dua pertandingan terakhir. Dia sukses mencatatkan  hat-trick masing-masing ke gawang Deportivo La Coruna dan Ajax Amsterdam.

"Kami bertujuan untuk tampil lebih baik daripada Madrid, bukan hanya dari Cristiano Ronaldo. Kami tidak fokus terhadap seorang pemain saja," kata Busquets kepada Channel Cuatro. 

Jika menilik dari performa kedua tim di kancah Liga BBVA, "El Barca" tampil lebih baik daripada Madrid. Barca bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna yakni 18 angka dari enam pertandingan. Adapun Madrid bercokol di peringkat keenam dengan mengumpulkan 10 angka. Performa Iker Casillas dan kawan-kawan belum konsisten setelah sempat menelan kekalahan dari Getafe dan Sevilla.

Busquets menilai pertandingan nanti takkan mempengarahui persaingan gelar juara menginggat masih banyak laga yang harus ditempuh. "Mengejutkan Madrid tertinggal delapan poin. Namun, masih ada banyak pertandingan yang tersisa.  Madrid adalah tim besar. Mereka bisa memenangkan berbagai pertandingan. Musim lalu, mereka fantastis dan mereka bisa melakukan itu lagi," tutur Busquets.

Barcelona sendiri unggul daripada Madrid jika mengacu dari tiga pertemuan terakhir. Lionel Messi dan kawan-kawan sukses mengepak dua kemenangan dan sekali menelan kekalahan.
Ya, Barca takluk 1-2 pada leg kedua Piala Super Spanyol setelah pada leg pertama menang 3-2. Akhirnya, Madrid yang keluar sebagai juara Piala Super Spanyol pada akhir Agustus lalu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar