Featured Video

Rabu, 14 November 2012

Email Sipembongkar Skandal

Jill Kelley. Dailymail.co.uk



Perselingkuhan David Petraeus-Paula Broadwell bisa jadi tak akan terbongkar seandainya Jill Kelley tutup mulut. Namun, istri dokter bedah kanker ternama di Tampa ini tak diam ketika Broadwell mengusiknya. 


Broadwell, penulis biografi dan jurnalis, mengirimkan email pada Kelley. Broadwell "menggertak" Kelley untuk tak mendekati Petraeus. Kelley meradang. Sebab, ia tak merasa ada sesuatu dengan Direktur CIA selain hubungan pertemanan antar-keluarga.

Kelley lalu melapor pada FBI tentang emailgertakan itu. Buntutnya, skandal cinta Petraeus-Bruadwell terbongkar. Petraeus, suami Holly Petraeus, pun mundur. 

"Sinetron" di Pentagon tak berhenti sampai di sini. Belakangan, Kelley diketahui memang benar "bermain api". Bukan dengan Petraeus melainkan dengan komandan pasukan AS di Afganistan, John Allen. Keduanya saling berkirim hingga ribuan email. Isinya saling goda antara mereka. 
 
Sekarang, John Allen sedang diselidiki Departemen Pertahanan. Jill sendiri tak bisa dimintai konfirmasi.

Skandal Jill-Allen adalah perkembangan terbaru dalam skandal rumit dan melebar. Skandal ini disebut-sebut bakal mengancam kredibilitas pemerintahan Barack Obama. 

Gedung Putih sudah menyatakan sikapnya dengan mendukung mayor jenderal marinir itu. Allen akan mempertahankan jabatannya sebagai komandan AS dan pasukan sekutu di Afghanistan, menunggu konfirmasi Senat.

Siapa Kelley? Dia adalah adalah penghubung di Pangkalan Angkatan Udara MacDill di Tampa, Florida, di mana Komando Sentral AS bermarkas. Petraeus dan Allen sebelumnya ditempatkan di pangkalan itu. Seorang juru bicara Komando Pusat mengatakan Kelley adalah sukarelawan tanpa posisi resmi.

Kelley adalah wanita keturunan Lebanon yang bernama kecil Jill Khawam. Dia merupakan sosialita di Tampa, kota basis militer AS, yang memiliki saudara kembar identik bernama Natalie Khawam, seorang pengacara. 

Kakaknya, David Khawam, mengatakan kepad KYW-TV bahwa adiknya pergi ke pihak berwenang karena dia takut setelah menerima emailancaman. Khawam menggambarkan adiknya sebagai seorang ibu yang berdedikasi. Menurut Khawam, adiknya tak memiliki naluri selingkuh.

Baik Allen dan Petraeus tampaknya mengenal dekat Kelley. Dalamemailnya, keduanya tampak akrab dengan kakak Kelley, Natalie Khawam. Mereka menulis surat untuk mendukung Khawam dalam pertempuran di pengadilan. Natalie adalah seorang pengacara yang khusus menangani kasus-kasus whistleblower. 

Seorang sumber yang akrab dengan Kelley mengatakan Kelley pertama kali menyebut tentang ancaman email itu dalam pembicaraan santai dengan seorang agen FBI yang dikenalnya, bukan secara resmi melapor. Dia tak berharap tindakan khusus atas hal ini. Itu hanya "obrolan antar-teman saja". Sumber lain mengatakan bahwa Kelley awalnya tidak tahu bahwa emailnya yang menyebabkan Petraeus mundur.

Sebelumnya, di tengah pembicaraan nasional tentang skandal Petraeus, Kelley, 37 tahun, dan suaminya, Scott, merilis sebuah pernyataan yang mengatakan mereka telah berteman dengan Petraeus selama lebih dari lima tahun dan meminta privasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar