Featured Video

Rabu, 14 November 2012

Jokowi: Saya Pro-Transportasi Massal


Jokowi: Saya Pro-Transportasi Massal
Gubernur Jakarta, Joko Widodo, bertemu dengan warga Jakarta (ilustrasi)
JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan akan mengkaji ulang pembangunan enam ruas jalan tol di DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan bahwa dirinya akan meminta penjelasan detail dari Kementerian Pekerjaan Umum mengenai kegunaan enam ruas jalan tol tersebut.


"Masa saya harus bolak balik sampaikan bahwa saya lebih pro pembangunan transportasi massal, karena  pembangunan jalan tol itu hanya memberikan fasilitas kepada yang bermobil," kata Jokowi di Kementerian PU, Jakarta, Rabu (14/11).

Jokowi tidak ingin para pengguna jalan dikotak-kotakkan. Sebabnya bila jalan tol tersebut jadi dibangun, maka nanti akan semakin banyak mobil di DKI Jakarta.
Padahal, seharusnya fasilitas jalan harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh pengguna jalan baik yang bermobil atau tidak. Maka, sebaiknya yang dibangun adalah transportasi massal untuk pemerataan fungsi jalan.

Meskipun Kementerian PU menyatakan akan ada jalur khusus untuk transportasi massal di dalam tol tersebut, Jokowi menegaskan tetap akan menanyakan apakah jalur tersebut diperuntukkan untuk tol atau elevated bus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar