Featured Video

Rabu, 14 November 2012

Messi Bidik 7 Misi


AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
 Barcelona kini tak bisa lepas dari sosok Lionel Messi. Pelbagai rekor sukses dipecahkan Messi pada usia yang baru menginjak 25 tahun.


Rekor paling gemilang Messi adalah keberhasilan menjadi pencetak gol sepanjang sejarah Barcelona di ajang resmi. Pada musim lalu, Messi melewati rekor gol milik legenda Barcelona, Cesar Rodriguez.

Messi sekarang masih memiliki beberapa misi untuk urusan mencetak gol. Berikut misi-misi yang ingin dicapai Messi:

1 - Messi telah mencetak 17 gol dalam pertandingan "El Clasico" melawan Real Madrid. Jumlah gol Messi terpaut satu gol dari legenda Madrid, Alfredo di Stefano, yang masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah "El Clasico".

6 - Delapan tahun berkarier di Barcelona, Messi sukses menceploskan 184 gol di Liga BBVA. Pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga BBVA dipegang oleh Cesar Rodriguez dengan 190 gol. Itu artinya, Messi hanya membutuhkan enam gol lagi untuk menyamai rekor Cesar di kompetisi lokal Spanyol.

7 - Musim lalu, Messi mencetak 22 gol selama setengah musim liga berjalan. Musim ini, Messi sudah membuat 15 gol di Liga BBVA dan hanya selisih tujuh gol dari rekor pribadinya.

10 - Messi membutuhkan 10 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam satu kalender. Saat ini, Messi telah membukukan 76 gol atau terpaut sembilan gol dari rekor milik Gerd Mueller (1972).

17 - Raul Gonzalez merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions, dengan 71 gol. Messi masih membutuhkan 17 gol untuk menyamai rekor tersebut, dengan syarat Raul tak lagi mencetak gol di Liga Champions.

67 - Messi baru mengemas 184 gol selama tampil di Liga BBVA. Untuk bisa menyamai rekor pemain tersubur sepanjang sejarah Liga BBVA, Messi harus mencetak setidaknya 67 gol lagi.

74 - Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona di ajang resmi. Jika digabungkan dengan laga persahabatan, jumlah gol Messi ternyata masih kalah banyak dari legenda Barcelona, Paulino Alcantara. Penggabungan jumlah gol Messi di ajang resmi dan uji coba adalah 295 gol. Selisih 74 gol dari pencapaian Alcantara, yakni 369 gol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar