Featured Video

Jumat, 21 Desember 2012

Vilanova Perangi Tumor Demi Dua Anaknya


FOTO:Getty Images
Barcelona - Ada alasan kuat yang akan membuat Tito Vilanova tak akan menyerah dalam berjuang menghadapi tumor yang menggerogoti: dua orang anaknya, Adria dan Carlota.

Vilanova dijadwalkan akan menjalani operasi pengangkatan tumor pada Kamis (20/12/2012). Sejak kemarin, Rabu (19/12/2012), dia sudah dirawat di rumah sakit menyusul ditemukannya lagi tumor pada kelenjar parotisnya.

Ini bukan kali pertama Vilanova menderita tumor karena sekitar 12 bulan lalu dia telah melakukan operasi untuk mengangkat penyakitnya itu. Dalam sebuah wawancara yang dia lakukan dengan TV3 Spanyol, dan baru ditayangkan empat hari lalu, Vilanova menyebut kalau perjuangannya melawan tumor adalah demi kedua anaknya.

"Anak-anak saya yang berusia 14 dan 17 tahun masih membutuhkan saya. Dia (dokter) bilang kalau saya akan bisa melakukannya, maka saya katakan padanya 'saya akan bisa melakukannya'. Saat saya bangun (usai operasi) saya merasa sangat gembira," sahut Vilanova dalam wawancara tersebut, seperti dimuat Marca.

Namun begitu, Vilanova tetap tak menyangkal kalau vonis bahwa dirinya menderita tumor menjadi momen terburuk dalam kehidupannya.

"Saat itu saya akan mengambil hasil tes dan saya memasuki ruang dokter saya melihat ada istri saya, Montse, Josep Guardiola dan istrinya, Chris, dan dokter tim Barcelona. Melihat begitu banyak orang, saya berpikir kalau ada sesuatu yang sangat buruk. Tapi saya orang yang positif, dan saya langsung mengatakan pada diri sendiri kalau akan ada solusinya," lanjut pelatih 44 tahun itu.

Salah satu anak Vilanova, Adria Vilanova, saat ini masih terdaftar sebagai anggota akademi La Masia. Melalui akun Twitter-nya dia mengucap terimakasih pada semua pihak yang ikut mendoakan ayahnya.

"Terima kasih semua atas dukungannya, Anda semua adalah yang terbaik. Segalanya akan membaik. Salam," tulis Adria.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar