Featured Video

Kamis, 10 Januari 2013

2,5 Jam, Dahlan Iskan Dicecar 33 Pertanyaan

 Menteri BUMN, Dahlan Iskan
Menteri BUMN, Dahlan Iskan



Pengemudi mobil Lucuxi Dahlan Iskan mengaku ditanya penyidik di Polda Jawa Timur seputar peristiwa kecelakaan di Plaosan, Magetan yang terjadi Sabtu, 5 Januari 2013 pekan lalu.


"Saya ditanya sebanyak 33 pertanyaan," kata Dahlan Iskan usai keluar dari ruangan di lantai 2 RTMC Gedung Direktorat Lalulintas Polda Jawa Timur, Kamis 10 Januari 2013.

Kemudian, dengan berurutan Dahlan memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan yang dilontarkan media. Sebelumnya, seorang ajudan Dahlan mencatat lebih dulu semua pertanyaan yang dilontarkan awak media.

Dalam sesi tanya jawab itu, Dahlan mengatakan akan tetap melanjutkan produksi kendaraan tersebut. Karena, menurutnya, mobil listrik masa depan akan sangat dibutuhkan di Indonesia.

"Kalau hanya mengandalkan BBM, itu makin lama akan bisa habis. Kalau tidak habis, nanti karena yang menggunakan semakin banyak, harganya juga akan semakin tinggi," lanjutnya.

Dahlan menambahkan, mobil listrik adalah kendaraan masa depan. Dan, Indonesia harus menjadi negara yang pertama menguasai atau menggunakan mobil listrik, karena negara-negara lain belum menggunakan itu.

Secara pribadi, Dahlan mengaku sangat mengagumi Lucuxi, yang dia sebutkan sangat hebat. "Mobil itu cukup hebat, kalau hanya dipakai muter-muter Jakarta, sangat tidak terasa kekurangannya. Pokoknya enak, nyaman sekali," tegasnya. 


s



Tidak ada komentar:

Posting Komentar