Featured Video

Sabtu, 19 Januari 2013

Aplikasi ini Hapus Informasi Pribadi Anda dari Web

Thumbnail


APLIKASI baru buatan perusahaan pengembang keamanan daring pemula, Abine, yang dinamakan DeleteMeMobile akan membantu Anda menghapus jejak di berbagai situs web.


DeleteMeMobile diluncurkan untuk perangkat berbasis iOS pada awal pekan ini dan sudah mulai dijual di toko aplikasi daring Apple App Store. Saat ini, aplikasi yang dapat menghapus informasi pribadi Anda itu sudah digunakan oleh beberapa ribu pengguna.

Beberapa situs web besar seperti Spokeo dan Intelius mengumpulkan banyak informasi tentang Anda, dari mulai kekayaan, agama, afiliasi politik, nama anak, situs-situs yang sering dikunjungi dan artikel yang dibaca.

"Koleksi data digital itu untuk menciptakan Anda dalam bentuk digital. Lalu, karakter yang dibentuk bisa menjadi referensi berapa besar pinjaman yang dapat diperoleh, harga barang belanjaan dan jenis asuransi," kata analis Abine, Sarah Downey.

Aplikasi ini menyediakan pencarian informasi gratis tentang Anda, lalu memberi satu jatah untuk menghapus data Anda dari situs perantara. 

Setelah itu, Anda akan dikenai biaya berlangganan sebesar Rp250 ribu untuk tiga bulan dengan fasilitas penghapusan tanpa batas. 

S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar