Featured Video

Sabtu, 19 Januari 2013

Pengguna iPhone Bisa Teleponan Gratis Via Facebook

Thumbnail


 Facebook menambahkan satu fitur di aplikasi mobile untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat. Melalui fitur itu, pengguna iPhone dapat melakukan panggilan gratis.


Kini, pengguna smartphone itu dapat saling menelepon menggunakan aplikasi Facebook Messenger. Asalkan, pengguna iPhone mengaktifkan Wi-fi atau koneksi data seluler mereka.

Tentunya, fitur itu menjadi berkah bagi mereka yang gemar berbicara di telepon. Sebab, mereka terbebas dari biaya tagihan operator. Facebook pun berusaha menambahkan fitur serupa pada aplikasi messenger di Android dan BlackBerry. 

Untuk menggunakan aplikasi itu, seseorang hanya perluu membuka percakapan dengan lawan bicaranya. Ketik ikon 'i' di sudut kanan atas lalu pilih 'Telepon Gratis'.

Namun, panggilan telepon hanya untuk pengguna iPhone yang mengunduh Messenger. Layanan itu tak dapat digunakan untuk menelepon teman Facebook melalui website atau telepon nonseluler.

Pengembangan mobile ke mobile terbaru itu tak meliputi panggilan video gratis melalui Skype yang sudah terintegrasi di Facebook. Aplikasi itu hanya sebatas panggilan suara.

Juru bicara Facebook berharap dapat meluncurkan fitur tersebut pada aplikasi Messenger untuk sistem operasi lain dan mengembangkannya di luar negeri.

Sementara itu, Facebook meluncurkan mesin pencari pintar bernama Graph Search pada Selasa (15/1). Pengguna mesin pencari itu dapat menemukan semua konten yang dipublikasikan teman mereka di facebook.


S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar