Featured Video

Sabtu, 19 Januari 2013

Sony Pijak Semifinal



(badmintonindonesia.org)
Kuala Lumpur - Sony Dwi Kuncoro terus melaju di Malaysia Superseries 2013. Pebulutangkis yang menjadi unggulan delapan itu menang atas Sho Sasaki di babak perempatfinal dan lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan babak perempatfinal di Putra Stadium yang selesai Jumat (18/1/2013) malam WIB, Sony menang dua gim langsung atas Sho 21-15, 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung selama 35 menit.

Di babak semifinal, Sony sudah ditunggu oleh unggulan dua asal Jepang, Kenichi Tago. Kenichi lolos setelah mengandaskan perlawanan Hans-Kristian Vittinghus 22-20, 21-19.

Indonesia juga meloloskan dua wakilnya dari sektor ganda. Keduanya berasal dari nomor ganda campuran dan ganda putra.

Dari nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan China, Zhang Nan/Tang Jinhua 21-12, 21-19. Di empat besar, pasangan yang lolos dari kualifikasi itu akan menghadapi pemenang dari laga antara Anders Kristiansen/Julie Houmann melawan Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil 'Merah Putih' di babak semifinal dari nomor ganda putra. Di babak perempatfinal, mereka berhasil melewati hadangan unggulan dua asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 21-13, 21-10.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi Chai Biao/Liu Xiaolong. Pasangan asal China itu ke babak empat besar setelah mengalahkan Vladirmi Ivanov/Ivan Sozonov.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar