Featured Video

Sabtu, 19 Januari 2013

Vilanova: Valdes Berhak Pergi dari Barca


FOTO:Tito Vilanova (Getty Images/David Ramos)
Barcelona - Keputusan Victor Valdes untuk tidak menandatangani kontrak baru di Barcelona membuat pelatih Tito Vilanova terkejut. Namun, Vilanova menghormati keputusan anak buahnya itu.

Valdes sudah memutuskan bahwa dia tak menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Barca. Artinya, kiper berusia 31 tahun itu bebas pergi ke klub lain saat kontraknya habis pada Juni 2014. Dia bahkan bisa hengkang lebih cepat kalau Barca memilih untuk menjualnya.

Vilanova mencoba memahami keputusan Valdes tersebut. Dia juga yakin Valdes akan tetap profesional menjalani sisa kontraknya di Camp Nou.

"Saya sudah bicara dengan Victor, tapi itu adalah pembicaraan pribadi. Saya akan mengormati keputusannya. Dia bisa pergi ke mana saja," tutur Vilanova di Football Espana.

"Dia tidak meminta untuk pergi, dia cuma tidak akan memperpanjang kontrak. Orang-orang harus berada di tempat yang mereka inginkan. Kami yakin dia masih akan membantu kami seperti sebelumnya," sambungnya.

"Kami mungkin juga punya waktu untuk berpikir, sehingga Barca bisa menemukan kiper lainnya. Semua orang punya hak untuk bekerja di tempat yang mereka inginkan. Dari apa yang sudah saya lihat, saya tak meragukan profesionalismenya. Saya senang dan yakin, saya tidak berpikir dia tidak bahagia bersama kami," papar Vilanova.

"Saya pikir tidak ada masalah. Kadang-kadang kita berpikir Barcelona adalah kota terbaik di dunia dan Barca adalah klub terbaik, tapi kita semua punya hak untuk bekerja di mana pun," tegas suksesor Pep Guardiola ini.

"Keputusannya tidak mengecewakan saya karena saya tahu profesionalismenya. Satu-satunya hal baru adalah kami tak akan memilikinya di tahun 2014. Saya sedih dia akan pergi, tapi tak ada yang akan berubah," ujarnya.

"Hal pentingnya adalah orang-orang mengapresiasi apa yang sudah dia lakukan dan dia dinilai sebagai kiper terbaik yang dimiliki klub sepanjang sejarah," kata Vilanova.



s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar