Featured Video

Sabtu, 19 Januari 2013

Situs Playboy Didenda Rp1,6 Miliar

Thumbnail


PLAYBOY didenda sekitar Rp1,6 miliar akibat dua situs web miliknya dapat diakses anak-anak dengan mudah.


Regulator komunikasi Inggris, Ofcom, mendendanya karena dua situs yang sarat konten dewasa itu tidak menyediakan fitur "acceptable controls". Padahal fitur tersebut berguna untuk memastikan pengunjung yang masuk usianya sudah di atas 18 tahun.

Ofcom juga menyebutkan tingkat kelalaian Playboy sudah masuk kondisi serius dan terjadi berulang kali.

Padahal ada sejumlah kontrol yang dapat digunakan situs untuk memverifikasi usia pengguna. "Ini termasuk meminat data kartu kredit yang detail untuk mengakses konten dewasa. Kartu kredit tidak seperti kartu debit sehingga tidak dapat dimiliki oleh nasabah berusia di bawah 18 tahun."

Playboy TV dan Demand Adult telah melanggar peraturan pemerintah Inggris akibat tidak memiliki sistem yang efektif untuk mencegah anak-anak dan remaja berusia di bawah 18 tahun mengakses konten yang ditawarkan secara berbayar dan gratis itu.

Demand Adult memiliki tombol yang menyebutkan "Enter I am over 18". Setelah itu, konten dewasa pun ditampilkan. Untuk melihat konten tambahan, pengguna dapat masuk dengan menuliskan nomor kartu debit mereka. Playboy TV juga menggunakan verifikasi sendiri untuk mengakses situs. Sama seperti Demand Adult, Playboy TC juga meminta pengunjung memasukkan nomor kartu debit.

Namun, sistem verifikasi yang sudah ada dinilai belum efektif.


S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar