Featured Video

Rabu, 23 Januari 2013

Singkirkan Villa, Bradford ke Final Piala Liga Inggris


FOTO:Getty Images/Michael Regan
Birmingham - Bradford City membuat sejarah ketika mereka berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris. Meski kalah 1-2 di leg kedua semifinal, klub asalLeague Two itu menyingkirkan Aston Villa dengan agregat total 4-3.

Dalam laga yang dihelat di Villa Park, Rabu (23/1/2013) dinihari WIB, Villa tampil dominan dan membuat 19 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Bradford cuma punya tujuh tembakan dengan dua on goal.

Villa mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat Christian Benteke. Di babak kedua Bradford menyamakan kedudukan lewat James Hanson dan gol Andreas Weimann gagal menyelamatkan The Villans.

Bradford yang menang 3-1 di leg pertama melaju ke final yang akan dihelat 24 Februari mendatang. Lawannya antara Swansea City atau Chelsea yang baru berlaga dinihari nanti.

Jalannya Pertandingan

Tertinggal 1-3 membuat Villa tancap gas sejak menit awal pertandingan dimulai dan di menit ke-5 Lowton nyaris saja mencetak gol andaikan mampu memaksimalkan bola umpan Benteke.

Di menit 16 Benteke menyambut crossing Charles N'Zogbia dengan tandukan tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan Matt Duke.

Benteke membawa Villa unggul di menit 23 setelah meneruskan umpan silang John Bennett dengan melompat serta mencocor bola ke jala Duke. Villa memangkas agregat jadi 2-3.

Gol tersebut melecut semangat pemain Villa dan mereka bisa membobol jala Duke lagi lewat Stephan Ireland tapi dianulir karena sudah terjebak offside.

Di menit 32 N'Zogbia melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti tapi Duke dengan sigap mampu men-tip bola dan menghasilkan sepak pojok.

Lima menit setelahnya Duke kembali diuji oleh para pemain Villa dan kali ini Ireland menembak bola dari luar kotak penalti namun bisa digagalkan Duke.

Semenit jelang jeda Benteke lagi-lagi membuat ancaman untuk gawang Bradford tapi bola hasil tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang pertama Bradford di laga ini baru hadir ketika memasuki injury time. Tembakan keras Nahki Wells cuma menempatkan bola tipis di sisi gawang Shay Given.

Masuk di babak kedua permainan Bradford membaik dan mereka akhirnya mampu mencetak gol di menit 55 sekaligus membuat Villa kian kesulitan karena harus mencetak dua gol lagi untuk menyamakan agregat.

Dari bola korner Gary Jones, Hanson yang lolos dari pengawala Ron Vlaar sukses mengirimkan bola dengan kepalanya ke gawang Given. Skor 1-1 dan Bradford menjauhkan agregat jadi 4-2.

Di menit 62 Hanson nyaris saja menjebol jala Given lagi andaikan bola hasil tandukannya tak disapu Ciaran Clark tepat di garis gawang.

Lima menit setelahnya Darrent Bent melepaskan tembakan keras dari kotak penalti, tapi bola masih menyamping di sisi gawang.

Di menit 73 Gary Thompson membuat jantung para pendukung Villa berdegub kencang setelah bola hasil tembakannya meera tiang gawang.

Villa mencetak gol keduanya untuk membuat mereka unggul 2-1 di menit 88 setelah Weimann sukses mengecoh Duke dan mengirimkan bola ke dalam jala. Villa masih tertinggal 3-4 dalam agregat total.

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Villa tapi itu tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan di laga semifinal ini.

Susunan Pemain

Aston Villa: Given, Vlaar, Clark, Bennett (Weimann 72'), Lowton, Ireland, Delph, N'Zogbia, Agbonlahor, Bannan (Bent 62'), Benteke

Bradford: Duke, McHugh, Darby, McArdle, Good, Atkinson, Doyle, Hines (Thompson 71'), Jones, Wells (Turgott 87'), Hanson

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar