Featured Video

Kamis, 31 Januari 2013

Tolong! Bocah Ini Butuh Berobat Bibir Sumbing dan Tumor di Kepala

Jakarta - Sungguh miris apa yang menimpa Riska (12), putri bungsu dari pasangan Udi dan Tihat warga Kampung Pangegang RT 02/01, Desa Sumber Waras, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Banten. Masa kecil yang seharusnya diisi keceriaan tampaknya tak bisa dirasakan karena penyakit aneh yang menjangkiti seluruh wajahnya.


"Jadi penyakitnya itu dari waktu kecil, perkiraan saya bibir sumbing dan di kepalanya ada tumor," ujar Koordinator Sosial Relawan Facebook Banten News, Iip Syaffrudin, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (30/1/2013).

Iip menuturkan, informasi awal mengenai Riska didapat dari warga yang prihatin akan kondisi si anak. Riska dikabarkan menderita penyakit aneh dan orang tuanya tak mampu membiayai pengobatan.

Pennghasilan keluarganya hanya mengandalkan sang bapaknya yang sehari-hari menjadi tukang ojek motor. Sedangkan ibu Riska tak bekerja.

"Kondisinya sangat nggak mampu, kakaknya yang pertama perempuan sudah berumah tangga, kakak keduanya laki-laki lulusan SMP terbuka. Jodohnya baru ketemu sama kita hari ini. Insya Allah hari Sabtu (2/2) ke rumahnya," terang Iip.

Iip menambahkan kebutuhan awal yang diperlukan untuk proses penyembuhan Riska adalah segera untuk dilakukan operasi. "Kebutuhan awal operasi bibir sumbing dan pengangkutan tumornya," katanya.

Bagi anda yang ingin memberikan bantuan bisa mengkonfirmasi informasi ini kepada Iip Syaffrudin di nomor 0877720029.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar