Featured Video

Rabu, 24 April 2013

Barcelona pesimistis melaju ke final


Bayern Munich_Barcelona
Barcelona harus berjuang ekstra keras jika ingin melewati Bayern Munich.
Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique mengatakan 'hampir tidak mungkin' bagi timnya untuk meraih tiket final Liga Champions musim ini setelah mereka kalah 0-4 dari Bayern Munich, Rabu (24/04).

Kekalahan ini merupakan kekalahan terburuk Barcelona di Eropa sejak tahun 1997 dimana mereka harus mengakui keunggulan Dynamo Kiev juga dengan hasil 0-4.
"Mereka bermain lebih cepat, lebih kuat dan memain sepakbola lebih baik," kata Pique.
"Ya memang hampir tidak mungkin bagi kami," jelasnya soal peluang di pertandingan berikutnya
Rasa pesimistis terhadap peluang Barcelona juga disampaikan oleh asisten pelatih klub itu, Jordi Roura.
"Keajaiban akan sulit terjadi, 4-0 adalah selisih yang besar untuk bisa dilewati," kata Roura.
"Saya tidak tahu jika ada yang pernah bisa kembali bangkit dari kekalahan dengan hasil seperti itu dalam sejarah Liga Champions, tapi kami akan lakukan apa yang kami bisa."
"Ini kekalahan besar yang menyakitkan kami," tambahnya.

Tetap waspada

Catatan sejarah Liga Champions atau Liga Eropa memang menunjukan belum pernah ada tim yang bisa bangkit atau bahkan lolos dari kekalahan dengan selisih empat gol seperti yang dialami oleh Barcelona saat ini.
Namun pemain depan Barcelona, Lionel Messi mengatakan klubnya masih berpeluang untuk lolos.
"Saya tadi merasa bisa bermain baik. Kami harus bisa bangkit di putaran kedua dan juga di liga. Kami akan bisa bangkit lagi," kata Messi.
Munich dalam pertandingan itu mampu mendominasi permainan. Thomas Muller mampu melesakkan dua gol dalam pertandingan itu sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Mario Gomez dan Arjen Robben.
Meski diunggulkan untuk bisa melewati Barcelona di babak berikutnya, Manajer Munich Jupp Heynckes tetap mengatakan melewati klub asal Spanyol itu bukan perkara mudah.
"Barcelona adalah tim yang sangat kuat dan mereka masih menjadi salah satu yang terbaik tidak ada yang mendebat hal itu. Mereka adalah satu diantara empat tim kuat di Liga Champions bersama Bayern Munich, Borussia Dortmund dan Real Madrid," kata Heynckes.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar