Featured Video

Rabu, 24 April 2013

Kalah Pengalaman, Marquez Kesampingkan Titel Juara


Getty Images
Jakarta - Marc Marquez dijagokan bisa jadi juara dunia menyusul kemenangan yang didapat di MotoGP Austin. Merasa masih kalah pengalaman, pebalap Honda itu memprediksikan musim perdana yang sulit.

Setelah finis ketiga di MotoGP Qatar, Marquez berhasil menjejak podium teratas saat berlaga di MotoGP Austin. Akhir pekan kemarin, rider muda penunggang Honda itu sukses mengalahkan dua seniornya yakni Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang masing-masing finis kedua dan ketiga.

Keberhasilan tersebut membuat Marquez dianggap jadi penantang serius untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Tapi sukses meraih kemenangan pertama di kelas MotoGP itu tak melenakan Marquez, karena masih berstatus pendatang baru dia memprediksikan kalau balapan demi balapan yang akan dilalui bakal makin sulit.

"Karena saya baru di MotoGP segalanya berjalan dengan sangat baik dan sekarang dengan kemenangan pertama sudah didapat, kepercayaan diri Anda selalu sedikit mengalami perubahan. Tapi kita tak bisa melupakan kalau ini adalah musim pertama saya dan mulai sekarang itu akan lebih sulit," sahut Marquez diberitakan Crash.

Satu hal yang disadari Marquez menjadi kekurangan dirinya dibanding Lorenzo, Rossi dan Pedrosa adalah soal pengalaman. Nama-nama itu disebutnya paling tidak sudah punya setelah standar untuk seluruh sirkuit yang jadi tuan rumah balapan, sementara dirinya harus mencari setelan terbaik benar-benar dari nol. Marquez pun tak yakin dirinya bisa jadi juara dunia di musim debutnya ini.

"Beberapa lintasan menjadi tempat di mana Yamaha akan tampil kuat dan juga ada sirkuit di mana semua orang punya pengalaman dengan moto-motor ini dan setelan mendasarnya. Buat saya itu akan menjadi sesuatu yang baru."

"Jadi pertarungan kami adalah dari satu balapan ke balapan lainnya. Kami tidak bisa memikirkan soal gelar juara, karena mereka sangat kuat - seperti yang kita lihat terjadi pada Jorge di mana dia kesulitan saat kualifikasi tapi sangat dekat saat balapan," paparnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar