Featured Video

Jumat, 23 September 2011

Indikasi Team Order dari Yamaha



Getty Images
Milan - Jorge Lorenzo masih tertingal 44 poin dari Casey Stoner yang tengah memuncaki klasemen. Guna membantu Lorenzo mempertahankan gelar juara dunia, Yamaha melempar indikasi untuk melakukan team order.


Dengan empat seri sisa, Lorenzo mesti mengejar ketinggalan dari Stoner. Tidak akan mudah mengingat rider Repsol Honda itu sudah mendominasi musim ini dengan meraih delapan kemenangan dalam 14 seri--Lorenzo memetik tiga kemenangan.

"Masih ada beberapa balapan sisa dan toh kami bukannya ketinggalan enam poin dengan cuma ada dua seri sisa," ujar Lin Jarvis selaku managing director Yamaha Motor Racing kepada MCN.

"Kami harus melihat bagaimana kelanjutannya dan saya harap kami secara matematis masih punya peluang berburu gelar juara saat seri tinggal tersisa dua, dan kami akan lihat apa yang kami perlukan saat itu," lanjutnya.

Jarvis juga memberi isyarat tidak menutup kemungkinan untuk meminta Ben Spies, yang menghuni posisi lima klasemen, membantu Lorenzo mempertahankan gelar juara dunia alias melakukan team order.

"Ben dan Jorge sama-sama pemain tim jadi saya pikir ada hubungan yang sangat baik di antara dua pembalap itu tahun ini, tidak seperti di masa lalu. Mereka tidak sedang bersaing satu sama lain di papan klasemen dan harmoni di antara keduanya bisa jadi keuntungan."

"Yang terpenting adalah tim menang dan kami bisa memberi usaha maksimal kepad para pembalap kami, dan jika satu pembalap secara matematis tidak bisa memenangi kejuaraan dunia sementara yang lainnya masih berpeluang, saya pikir sangat masuk akal jika mereka saling bantu," beber Jarvis.




BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar