Featured Video

Selasa, 27 September 2011

Stoner Berjanji Tetap Agresif-Jelang GP Jepang


AFPPebalap Repsol Honda, Casey Stoner, merayakan kesuksesannya memenangi GP Aragon, Minggu (18/9/11).

KOMPAS.com
 - Casey Stoner sudah berada di ambang juara dunia MotoGP 2011, setelah mencatat delapan kemenangan sepanjang musim ini. Meskipun demikian, pebalap Repsol Honda tersebut berjanji untuk terus tampil agresif di sisa musim, termasuk pada balapan akhir pekan ini di Motegi, Jepang.

Saat ini Stoner kokoh di puncak klasemen sementara. Berkat kemenangan di GP Aragon dua pekan lalu, pebalap Australia tersebut unggul 44 poin atas rival terdekatnya dari tim Yamaha, yang juga berstatus juara bertahan, Jorge Lorenzo. Dengan kondisi tersebut, Stoner hanya perlu finis di urutan tiga pada empat seri terakhir, meskipun Lorenzo selalu meraih kemenangan.
Namun, Stoner tak mau terlena dengan situasi yang dihadapi sekarang. Juara dunia 2007 tersebut ingin segera memastikan diri sebagai jawara, termasuk meraih kemenangan di Motegi, seperti yang dilakukan bersama Ducati pada musim lalu.
"Seperti di Aragon, kami akan berusaha keras untuk meraih kemenangan, dan tidak hanya mencari poin penting untuk merengkuh gelar juara dunia," ujar Stoner.
"Kami mengalami balapan yang fantastis di sini pada tahun lalu, dan menurutku, itu mungkin menjadi salah satu balapan terbaik. Tentu saja menyenangkan pergi ke sana bersama Honda, dan melihat bagaimana kinerja motor di sirkuit tersebut.
"Motegi merupakan sirkuit yang agak berbeda, sedikit seperti trek gokart. Tetapi secara umum, sirkuit itu bagus dan lebih menyenangkan, dibandingkan dengan kebanyakan sirkuit lain yang kami kunjungi. Saya melakukan banyak pengereman keras, akselerasi, dan sirkuit ini membutuhkan fisik dan badan yang kuat.
"Jika anda gagal mendapatkan titik pengeraman, maka dengan mudah melebar, sehingga ini akan menjadi hal penting dalam melakukan pengesetan pada motor."

TERKAIT:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar