Featured Video

Minggu, 09 Oktober 2011

18 Pesepak Bola Muda Siap Berlatih di Arsenal


Seleksi Tunas Garuda Mencari Bakat tahap II yang berlangsung di Pelambang, Jumat (27/5/2011) disambut antusias oleh para calon atlet muda di Sumatera.

JAKARTA, KOMPAS.com — 18 pesepak bola muda pilihan National Camp Tunas Garuda di Sekolah Sepak bola Indonesia (SSI) siap menjajal kerasnya berlatih di klub elite Liga Inggris, Arsenal, mulai 23 Oktober mendatang.


Mereka merupakan hasil seleksi dari ribuan pesepak bola muda usia 14-16 tahun dari sembilan kota, yaitu Bandung, Makassar, Palembang, Semarang, Malang, Medan, Papua, Balikpapan, dan Jakarta. Para pesepak bola muda tersebut akan dilatih oleh para pelatih berpengalaman dari Arsenal selama dua minggu.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Jumat (7/10/2011) malam dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com pada Sabtu (8/10/2011) mengatakan, 18 pemain muda tersebut bukan hanya mendapatkan pelatihan umum sepak bola, melainkan latihan kerja sama tim dan peningkatan kapasitas individual.
"Kita ketahui Arsenal merupakan gudangnya pemain muda yang disegani di Eropa di bawah tangan dingin sang manajer Arsene Wenger. Kami harapkan para pemain muda Tunas Garuda juga bisa seperti mereka," kata Anas.
Selain melakukan latih tanding, para Tunas Garuda Muda tersebut juga akan melihat langsung pertandingan Liga Inggris antara Arsenal dan Stoke City di Emirat Stadion, London.
"Dengan melihat secara langsung, ini diharapkan mereka bisa mengetahui secara jelas bagaimana teknik bermain bola dengan kerja sama tim yang kompak," kata Anas.
Daftar 18 Tunas Garuda Muda yang akan berangkat ke Arsenal, London:
Bandung: Febri Hariyadi, Fajar Nur Hakim
Palembang: Rangga Pratama, Rendy Refsanyami, Ichsan Kurniawa
Jayapura: Mariano Orthis Podakan Urpon, Yunus Noviandi Modouw, Terens Owang, Priska Puhiri,Frengky Pare Kogoy
Malang: Danang Aji Pangestu
Semarang: Rizal Yulian Iman Fauzi, Dani Raharjanto, Luqman Naim, Andre Putra Wibowo
Medan: M. Bayu Kurniawan, Nazarul Fahmi,Yoga Kusnanda
Jakarta: Adek Edo Kurnia Chaniago keyword.
TERKAIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar