Featured Video

Minggu, 09 Oktober 2011

'Pembalap Indonesia Sangat Pintar'



Pacitan - Pembalap Indonesia khususnya asal Polygon Sweet Nice sejauh ini tak tampil mengecewakan di Tour d'Indonesia 2011. Maka tak salah jika ada pembalap asing yang menyebut "pembalap Indonesia pintar-pintar".Mohammad Resha Pratama - detiksport

Hingga enam etape yang sudah digelar sejak akhir pekan lalu, dominasi Indonesia terlihat pada klasemen umum pembalap.

Bambang Suryadi dari PSN menguasai tiga jersey, yakni Yellow Jersey, Red and White Jersey serta Polka-Dot Jersey. Hanya satu Green Jersey yang dimiliki pembalap Malaysia, Mohd. Akmal Amrun.

Di klasemen tim pun PSN berdiri kokoh di puncak, diatas Team Hong Kong China dan Germany Wurtternberg Team. Perbedaan waktu mencapai 7 menit 15 detik.

Dari fakta di atas, sudah terlihat bagaimana kekuatan wakil Indonesia, meskipun baru Bambang yang meraih kemenangan di etape ke-5.

Ini pun diakui oleh juara etape ke-6, Botman Wim, yang memuji tingkat kecerdasan pembalap Indonesia saat menerapkan strategi pada balapan.

"Pembalap Indonesia? Mereka pembalap pintar, mereka tahu kapan harus attack, kapan harus tetap di main group," tukasnya.

"Saya sering membalap di Amerika Selatan dan Afrika, Saya tidak pernah melihat tipe pembalap seperti Indonesia. Soal strategi, para pembalap Indonesia very smart," lanjut pembalap berpaspor Belanda itu.

Tak hanya Wim, rival dari Malaysia, Mohd Akmal Amrun, juga mengungkapkan hal yang sama.

"Mereka pembalap Indonesia bagus-bagus. Apalagi kalau di tanjakan," pujinya.

Kini tinggal dibuktikan saja apakah para pembalap Indonesia, khususnya Bambang, mampu mempertahankan Yellow Jersey hingga etape terakhir atau tidak.

( mrp / mfi )