Featured Video

Minggu, 09 Oktober 2011

Kecewa dengan Honda, Dovizioso Pilih Tech 3 Yamaha


AFPPebalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso.

KOMPAS.com
 - Masa depan Andrea Dovizioso semakin mendekati titik terang. Menurut beberapa laporan, pebalap asal Italia tersebut bakal bergabung dengan Tech 3 Yamaha untuk MotoGP 2012, dan takkan lama lagi tim satelit Yamaha tersebut akan mengeluarkan pengumuman.

Selama ini, masa depan Dovizioso terus menjadi pembicaraan, setelah Repsol Honda memastikan bahwa musim depan mereka hanya akan menggunakan dua pebalap (Casey Stoner dan Dani Pedrosa). Spekulasi pun bermunculan, karena Dovizioso juga sedang didekati tim LCR Honda.
Akan tetapi, kekecewaan Dovizioso terhadap perlakuan tim Honda, yang ditengarai dia lebih memilih bergabung dengan tim satelit Yamaha. Dovizioso merasa tidak senang dengan keputusan Honda yang lebih memprioritaskan rekan senegaranya, Marco Simoncelli, meskipun dirinya berada dalam posisi lebih bagus di klasemen sementara - Dovizioso di urutan ketiga, sedangkan Simoncelli di urutan kedelapan.
Seperti yang dilaporkan GPOne.com dan Speedweek, Dovizioso sudah menerima tawaran kontrak berdurasi satu tahun dengan Tech 3. Perkembangannya akan terus dipantau, karena dia memiliki alternatif pindah ke tim pabrik Yamaha pada musim 2013, ketika kontrak dua pebalap utama Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Dovizioso bisa saja menjadi pilihan untuk gantikan posisi Spies ataupun Lorenzo, sebelum Yamaha menawarkan kontrak baru kepada dua pebalapnya tersebut.
Jika benar bahwa dirinya menjadi tandem Cal Crutchlow pada MotoGP mesin 1.000cc musim 2012, maka Dovizioso mengakhiri perjalanan panjang kariernya bersama Honda. Pasalnya, sejak melakukan debutnya secara penuh di ajang grand prix pada 2002 di kelas 125cc, Dovizioso sudah bergabung dengan Honda. Sejak itu, dia tak pernah pindah ke tim lain, dan sukses merengkuh gelar juara dunia kelas 125cc dan runner-up kelas 250cc. Di MotoGP pun, Dovizioso berhasil meraih kemenangan pertamanya pada 2009, ketika menjuarai balapan di Donington Park.
Nah, apabila Tech 3 Yamaha sudah mengonfirmasi kepastian Dovizioso bergabung dengan mereka, maka LCR Honda bakal mencari pebalap lain. Ditengarai, LCR akan meminang Randy de Puniet atau John Hopkins untuk musim 2012.

TERKAIT:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar